Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Kapuas Hulu menyampaikan naskah perjanjian hibah daerah kepada Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu dengan usulan anggaran Rp17,5 miliar untuk persiapan Pilkada 2020 mendatang.
 
"Kami sudah menyampaikan naskah perjanjian hibah daerah ke Bupati dan Ketua DPRD Kapuas Hulu," kata Ketua Bawaslu Kapuas Hulu, Musta'an, kepada Antara, di Putussibau, Ibu Kota Kabupaten Kapuas Hulu Kalimantan Barat, Jumat.
 
Dikatakan Musta'an, menghadapi Pilkada 2020 pihaknya memang sudah mulai mempersiapkan dirinya, selain menyampaikan usulan anggaran, juga melakukan koordinasi dengan semua pihak, terutama terkait data kependudukan ke Dukcapil Kapuas Hulu.

Baca juga: KPU Singkawang mutakhirkan daftar pemilih berkelanjutan
Baca juga: Ini tujuan KPU Kapuas Hulu buka kotak suara Pemilu 2019
 
Menurut dia, untuk data kependudukan nantinya itu berkaitan dengan validasi daftar pemilih untuk Pilkada.
 
"Koordinasi selalu kami lakukan dengan semua pihak, kepolisian, TNI, pemerintah daerah mau pun elemen masyarakat," ucap Musta'an.
 
Selain itu, kata Musta'an, jajaran Bawaslu Kapuas Hulu juga mengintensifkan atau meningkatkan sosialisasi tentang larangan dan sanksi Pemilihan kepala daerah (Pilkada) sebagaimana diatur dalam Undang - Undang Nomor 10 Tahun 2016.

Baca juga: Khairil Anwar nyatakan siap maju di Pilkada Bengkayang wakili milenial
Baca juga: KPU Kapuas Hulu usulkan Rp43 miliar untuk Pilkada 2020
 
Dirinya berharap semua pihak lebih bersinergis lagi dalam mengawal, mengawasi serta turut serta mensukseskan mulai dari tahapan hingga pelaksanaan Pilkada 2020 di wilayah Kapuas Hulu.
 
"Tentu kami minta dukungan semua pihak terutama lapisan masyarakat agar tercipta Pilkada Kapuas Hulu yang bermartabat dan berkualitas," kata Musta'an.

Baca juga: Pilkada serentak 2020 digelar September
Baca juga: KPU Sambas sudah usulkan anggaran Pilkada serentak 2020
Baca juga: PAN prioritaskan usung kader pada Pilkada Serentak 2020
 

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019