Kantor Seksi Logistik Bulog Putussibau wilayah Kapuas Hulu Kalimantan Barat telah menyalurkan 781 ton bantuan sosial beras sejahtera (Bansos Rastra) selama Januari - Juni 2019.
 
"Untuk Januari - Mei penyaluran Rastra itu 100 persen, sedangkan untuk Juni - Agustus masih dalam tahap penyaluran ke keluar penerima manfaat," kata Kepala Kantor Seksi Logistik, Bulog Putussibau, Sabarani, ditemui di Putussibau, Kapuas Hulu, Kamis.

Baca juga: Bulog Putussibau siapkan penyaluran bansos rastra

Sabarani mengatakan target Bulog Putussibau akan menyalurkan 100 persen Rastra pada Agustus mendatang.
 
Menurut dia, untuk saat ini stok Rastra yang tersedia 348, 640 kilogram dan untuk penyaluran Juni - Agustus baru delapan kecamatan yang sudah menerima dari 23 kecamatan di wilayah Kapuas Hulu.
 
"Penyaluran masih kami lakukan untuk periode Juni - Agustus, sedangkan untuk Januari - Mei sudah tersalurkan semua," kata Sabarani.

Baca juga: Bulog Putussibau salurkan bansos rastra dua kelurahan
 
Menurut Sabarani, dari 23 Kecamatan di Kapuas Hulu tercatat ada 12. 822 kepala keluarga penerima manfaat.
 
Ia mengatakan dalam penyaluran Rastra tersebut Bulog Putussibau menyalurkan hingga titik distribusi yang telah disepakati, baik itu ke kecamatan atau pun titik distribusi di desa.
 
" Kita berharap target pendistribusian Rastra pada Juni - Agustus dapat berjalan lancar ketitik distribusi hingga ke masyarakat yang membutuhkannya," ucap Sabarani.

Baca juga: Stok beras bulog Putussibau 767 ton
Baca juga: Bulog Putussibau salurkan 384,9 ton Bansos Rastra

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019