Warga Dusun Suka Damai Desa Sungai Mata - Mata Kabupaten Kayong Utara  mendapatkan air bersih dari Dinas PUPR Kabupaten Kayong Utara.  Air bersih pertama kali yang disalurkan  pemda di desa tersebut sejak hujan tak kunjung turun sejak beberapa minggu terakhir itu sangat membantu warga setempat yang kesulitan mendapatkan air minum saat musim kemarau tiba.

"Alhamdulillah, sudah berapa lama hujan tak turun membuat kami kesulitan untuk mendapatkan air untuk minum dan mencuci beras, hari ini bisa merasakan air bersih dari pemda KKU, " Kata salah satu warga Romi yang mendapatkan air bersih  ditempatnya.

Baca juga: Kemarau Panjang Warga Sulit Air, Harapkan Bantuan Sumur Bor

Air yang diangkut menggunakan menggunakan mobil pemda tersebut sebanyak 4 kubik atau 4 ribu liter. Warga terlihat berduyun  - duyun membawa wadah mereka baik yang menggunakan drum,tempayan, ember untuk mendapatkan air sebagai kebutuhan pokok masyarakat sekitar.

"Kalau untuk air mandi dan nyuci  tidak kami pikirkan, tapi kalau  air minum ini, urusan sumber utama dalam  tubuh, kalau ini tidak bisa dipenuhi maka akan berdampak pada kesehatan kami," Jelasnya

Dirinya berharap agar pemda bisa segera mencarikan solusi terhadap permasalahan menaun yang selalu menjadi permasalahan tiap tahunnya  didaerah yang sulit mendapatkan air bersih di Kayong Utara

Baca juga: Warga perbatasan Indonesia-Malaysia kesulitan air bersih

"Kami berharap agar pemimpin terpilih agar segera menunaikan janji politiknya khusus di bidang air bersih, agar masyarakat tidak kesulitan dan selalu diresahkan sulitnya mendapatkan air bersih," Harapnya.

Baca juga: PDAM Kubu Raya maksimalkan layanan penuhi kebutuhan air bersih bagi masyarakat
Baca juga: LSM Singkawang minta PDAM optimalkan layanan air bersih

Pewarta: Rizal

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019