Peringatan hari ulang tahun ke-74 kemerdekaan RI pada  17 Agustus di daerah perbatasan Indonesia - Malaysia, Kecamatan Badau wilayah Kapuas Hulu Kalimantan Barat akan mengundang sejumlah pejabat Lubuk Antu Malaysia.
 
" Kami sudah melakukan berbagai persiapan untuk memeriahkan hari kemerdekaan, bahkan kami juga akan mengundang sejumlah pejabat dari Lubuk Antu negara Malaysia," kata Sekretaris Panitia hari kemerdekaan ke - 74 RI, Kecamatan Badau, Edy Suharta, dihubungi Antara, dari Putussibau, Ibu Kota Kabupaten Kapuas Hulu Kalimantan Barat, Rabu.
 
Disampaikan Edy, berbagai kegiatan untuk memeriahkan hari kemerdekaan juga disambut antusias oleh masyarakat perbatasan, apalagi mendapatkan dukungan dan kerjasama berbagai pihak, mulai dari TNI, Polri di batas mau pun pelajar hingga lapisan masyarakat dan para tokoh perbatasan.

Baca juga: Warga perbatasan sambut HUT kemerdekaan RI
Baca juga: TNI AD latih siswa perbatasan persiapan HUT RI
 
 
Menurut dia, berbagai persiapan juga dilakukan tidak hanya untuk upacara pada puncak Hut RI, namun berbagai perlombaan dan pertandingan juga menjadi salah satu kegiatan yang dilaksanakan dalam memeriahkan hari kemerdekaan.
 
" Alhamdulillah, masyarakat antusias termasuk berbagai pihak yang terlibat dalam panitia," kata Edy.
 
Disampaikan Edy, untuk pertandingan olahraga akan dilaksanakan sepak bola mini tingkat SD dan SMP U - 13, volley ball putra dan putri, Badminton ganda putra.

Baca juga: Warga antusias ikuti perlombaan meriahkan HUT RI
Baca juga: Warga Kampung Resak Balai pertama kali gelar perayaan HUT RI
 
Kemudian yang sudah diselenggarakan itu ada juga turnamen game online mobile legends yang juga ramai menjadi tontonan masyarakat.
 
" Harapan kita semua kegiatan memeriahkan hari kemerdekaan berjalan lancar dan meriah, yang jelas kami di perbatasan selalu cinta NKRI, kami bangga dengan NKRI," ujarnya.
 

Baca juga: Perbatasan Indonesia - Malaysia siap sambut HUT RI
Baca juga: Aparat Jaga Ketat HUT RI Kapuas Hulu

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019