PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Putusibau, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat menyerahkan bantuan hibah berupa sepeda kepada Polres Kapuas Hulu melalui program BRI Peduli.
 
" Hibah sepeda itu bentuk kepedulian kita untuk mendukung kinerja kepolisian dalam rangka menciptakan keamanan dan kenyamanan di tengah masyarakat," kata Pemimpin Cabang BRI Putussibau Yudo Utomo usai penyerahan hibah sepeda, di Putussibau, Ibu Kota Kabupaten Kapuas Hulu, Senin.
 
Ia menjelaskan program BRI Peduli hibah sepeda ke Polres Kapuas Hulu tersebut itu dilakukan dua tahap, di mana pada tahap pertama sudah diserahkan 25 unit sepeda, dan tahap kedua ini juga 25 unit, jadi totalnya 50 unit.
 
Menurut dia, BRI juga ingin berkontribusi membangun masyarakat dengan rasa aman dan nyaman melalui program peduli tersebutlah memberikan dukungan kepada kepolisian agar lebih dekat dan merakyat, sehingga dapat tercipta keamanan dan ketertiban masyarakat.
 
Dirinya berharap melalui program BRI peduli itu dapat mempererat dan mendekatkan masyarakat baik ke pihak kepolisian maupun ke pihak BRI.
 
" Harapan kita terjalin sinergi dalam menciptakan keamanan dan kenyamanan di masyarakat, sebab itu akan berdampak terhadap pertumbuhan ekonomi, dan BRI juga ingin berkontribusi membangun negeri ini melalui BUMN hadir untuk negeri," katanya.
 
Kapolres Kapuas Hulu, AKBP Handoyo mengatakan bantuan sepeda dari pihak BRI tersebut sangat membantu pihaknya dalam menjalan tugas untuk keamanan dan ketertiban masyarakat.
 
" Sepeda itu kami gunakan untuk patroli dalam kota terutama untuk titik - titik yang tidak terjangkau kendaraan bermotor, jadi lebih efektif menggunakan sepeda," katanya.
 
Selain itu, kata dia, sepeda juga dipandang sangat penting untuk kesehatan, apalagi program wajib bersepeda itu sangat bermanfaat menumbuhkan kesadaran untuk hidup sehat.
 
 
" Melalui patroli bersepeda akan lebih mendekatkan diri kepada masyarakat, sehingga tercipta keamanan dan ketertiban," kata Handoyo.
 

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019