Komunitas SBA (Sister Because Allah) Pontianak menggelar kegiatan bersama anak yatim piatu dan dhuafa Pondok Pesantren Raudlatul Muhibbin untuk memeriahkan HUT ke 74 RI yang diikuti sekitar 80 anak, Pontianak, Sabtu (17/8).

Ketua SBA, Siti Maulinda menjelaskan bahwa kegiatan ini diperuntukkan untuk anak ponpes. Kegiatan tersebut seperti lomba makan kerupuk, memasukkan paku ke botol, balap karung, lari estafet, serta susun kata.

"Alhamdulillah dan bersyukur kegiatan ini dapat memperkuat silahturahmi pada anak yatim dan dhuafa serta sebagai kepedulian kita terhadap saudara yang membutuhkan, dan dapat melihat senyum lebar dari mereka," katanya.

 Ia mengatakan untuk donasi didapat dari donatur yang mempercayakan SBA sebagai penyalur, juga mempromosikan kegiatan ini melalui media sosial dan mendapatkan respon yang baik dari penyumbang.

 "Harapan kedepannya semoga SBA bisa semakin lebih maju, aktif, dan lebih semangat dalam meningkatkan kepedulian terhadap saudara kita," tuturnya.

HM Ali selaku bendahara ponpes juga mengatakan apresiasi dan terima kasih untuk kehadiran serta partisipasi SBA karena telah membantu untuk memeriahkan HUT RI ini dengan baik dan lancar bersama anak yatim dan dhuafa.

"Alhamdulillah karena ponpes ini baru dibangun sejak dua tahun lalu dan bersyukur atas rezeki yang Allah berikan melalui donatur dan para anggota SBA," ungkapnya saat menghadiri kegiatan di ponpes.

Pewarta: Teguh/Nengsih (Magang)

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019