Ketua DPC Demokrat Bengkayang, Kalimantan Barat, Yosua Sugara menyatakan siap maju di Pemilihan Bupati (Pilbup) setempat pada tahun 2020.

"Pada prinsipnya saya siap maju. Apalagi dikehendaki rakyat. Namun hal demikian tentu melewati beberapa proses karena sekarang juga belum masuk pada tahapan itu, dan secara partai politik saya sebagai ketua partai saya punya kesempatan besar untuk maju," ujarnya saat dihubungi di Bengkayang, Kamis.

Yosua yang merupakan anggota DPRD Bengkayang periode 2014-2019 bahwa pada Pileg 2019 partai nya memperoleh kursi nomor dua terbanyak dengan perolehan suara sah sebanyak 20.200.

"Dengan perolehan kursi dan suara yang ada tentu kuta memiliki peluang yang besar. Intinya apakah nanti mencalonkan diri sebagai bupati atau pun wakil keduanya ini punya kesempatan. Saya orang Bengkayang, saya paham Bengkayang. Oleh sebab itu, saya punya kesempatan untuk maju," jelas dia.

Tentu kata Yosua, menjadi balon bupati atau wakil adalah merupakan kesepakatan dari internal partai. Kemudian harus koalisi karena tidak bisa maju tanpa melakukan koalisi.

"Kami punya lima dewan, itu belum mencukupi persyaratan, kami mesti melakukan koalisi dengan partai lain. Itu tergantung dengan parpol mana yang siap bergabung dengan kita," sebut dia.

Sebelumnya, Khairil Anwar yang merupakan kader Demokrat juga lebih dulu menyatakan siap maju di Pilkada Bengkayang pada 2020 mendatang mewakili kalangan milenial.

“Saya siap maju di Pilkada 2020 dan itu tentu berkat dorongan dan diskusi dari para sahabat dan lainnya untuk masuk ke pesta demokrasi lima tahunan. Siap tampil mewakili kaum milenial khususnya dan tentu Bengkayang pada umumnya,” kata dia.

Khairil Anwar yang juga merupakan kader dan pengurus Partai Demokrat tersebut terus melakukan komunikasi politik ke berbagai pihak termasuk ke partai politik.

“Dalam struktur kepengurusan DPC Partai Demokrat Kabupaten Bengkayang, saya salah satu pengurus. Keikutsertaan saya di Partai Demokrat sejak Kepengurusan Suryadman Gidot. Sampai dengan sekarang. Saya masih setia di bawah panji Partai Demokrat. Saya tetap istiqomah dalam perjuangan ini,” papar dia



 

Pewarta: Dedi

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019