Wakil Wali Kota Pontianak, Bahasan mengatakan, penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XXVIII tingkat Kecamatan Pontianak Utara, salah satunya untuk mendorong para generasi muda di kota itu dalam memahami isi Al Quran.

"Digelarnya MTQ ini bisa menjadi penyemangat para generasi muda untuk berlomba-lomba belajar dan memahami makna Al Quran yang terkandung di dalamnya, sehingga generasi muda bisa mengimplementasikan nilai-nilai yang terkandung dalam Al Quran  dalam kehidupan sehari-hari," kata Bahasan di Pontianak, Selasa.

Ia menjelaskan, penyelenggaraan MTQ tingkat kecamatan di Kecamatan Pontianak Utara ini merupakan lanjutan MTQ tingkat kelurahan, kemudian setelah tingkat kecamatan, dilanjutkan ke tingkat kota hingga provinsi, bahkan tingkat nasional.

Baca juga: Gubernur Kalbar berikan beasiswa kepada juara MTQ nasional

Ia berharap kegiatan MTQ ini bisa menjadi pemicu dan motivasi bagi umat Islam untuk mencetak generasi muda Islami yang terus mempelajari isi kandungan Al Quran serta memahami maknanya. MTQ juga menjadi penyemangat umat Islam untuk senantiasa memperbaiki diri.

"Saya berharap melalui MTQ ini pula menjadi momentum pemersatu bangsa," kata Bahasan.

Dia juga mengajak para orang tua untuk menanamkan pendidikan Al Quran kepada anak-anaknya sedini mungkin. Dengan pendidikan Al Quran yang sudah diberikan sejak dini, maka anak-anak mempunyai bekal untuk mereka menjalankan kehidupan ke depannya.

Baca juga: Kalbar juarai cabang Qiraat Sab`Ah Murattal


"Bekal pendidikan Al Quran pada anak-anak sangat penting agar mereka menjadi generasi muda yang Islami kelak," katanya.

Baca juga: Ada bonus besar untuk kafilah MTQ Kalbar
Baca juga: Pontianak berhasil juarai beberapa cabang bergengsi MTQ-XXVI Kalbar
Baca juga: Sutarmidji harap kafilah Pontianak tunjukkan prestasi terbaik
 

Pewarta: Andilala

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019