Sejak resmi dibuka pada 9 September 2019, sudah ada 8 orang yang mencoba melamar ke DPC PDI Perjuangan di Komplek Pasar Baru Sekadau untuk mendaftar sebagai calon kepala daerah

Dari 8 orang, empat diantaranya sudah kembalikan berkas dan 4 baru mendaftar.

 "Pengembalian berkas besok Rabu (18/9), selanjutnya berkas tersebut diserahkan ke DPP, melalui DPD di Pontianak. Hal itu tak lepas dari hasil verifikasi internal partai, apabila sudah dinyatakan valid segala berkas yang bersangkutan atau yang melamar, maka secepatnya akan dikirimkan," ujar Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sekadau, Hipolitus Aso, SE di Sekretariat PDI Perjuangan Sekadau, Selasa (17/9).

Menurut pria asal kampung Meromo, Nanga Taman itu, jika melihat jumlah yang mendaftar tentu ini sebuah minat yang besar dari putra-putra terbaik kabupaten Sekadau.

Sejauh ini yang sudah mengembalikan berkas, Rupinus yang sekarang sebagai Bupati Sekadau, Paulus Subarno, Saparudin serta Tanto Yakobus.

"Dan, yang baru mengambil berkas ada ketua DPC kita sendiri, yakni pak Aloysius yang sekarang menjabat sebagai Wakil Bupati sekadau, serta Pensong, Albertus Pinus yang tak lain bendahara DPC PDI Perjuangan serta ketua MABN Sekadau, Abdul Hamid," ujar dia.

"Besok belum tahu apakah ada yang mendaftar lagi, tunggu saja perkembangannya, dan sekretariat buka seperti biasa. Setelah beres semua tinggal selanjutnya DPP yang memutuskan," tutupnya.

Pewarta: Gansi

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019