Fransiskus Diaan secara resmi mendaftarkan diri ke Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan untuk menjadi bakal calon kepala daerah pada Pilkada serentak tahun 2020 mendatang.
 
" Saya maju sebagai calon Bupati Kapuas Hulu dan saya siap merangkul semua kalangan untuk bersama - sama membangun Kapuas Hulu," kata Fransiskus Diaan, saat mendaftar di Sekretariat DPC PDIP Kapuas Hulu, di Putussibau, Ibu Kota Kabupaten Kapuas Hulu Kalimantan Barat, Selasa.
 
Pria yang akrab disapa Sis itu menyatakan sudah mengantongi beberapa nama putra terbaik Kapuas Hulu untuk menjadi pasangannya maju dalam Pilkada mendatang.
 
Meski pun demikian, Sis tetap mengikuti perintah partai yang tentunya berdasarkan survey.
 
" Saya memang kader PDI Perjuangan tetapi saya tetap ikuti proses dan mekanisme dalam penetepan bakal calon kepala daerah, jika pun partai tidak mengusung dirinya siap mundur," kata Sis.
 
Menurut dia, tekadnya maju menjadi bakal calon bupati pada Pilkada Kapuas Hulu sudah bulat dan siap berpasangan dengan siapa pun yang layak berdasarkan survey yang dilakukan partai.
 
" Komunikasi politik sudah saya lakukan dengan beberapa putra terbaik di Kapuas Hulu, siapa nanti pasangan saya maju pada Pilkada kita tunggu hasil survey," ucap Sis.
 
Selain itu Sis juga sempat menyinggung Pilkada Kapuas Hulu tahun 2015 lalu, yang menjadi salah satu evaluasi untuk Pilkada 2020 mendatang.
 
" Yang jelas kita ingin sama - sama membangun Kapuas Hulu dan saya membuka diri untuk semua kalangan termasuk nanti saya juga akan mendaftarkan diri ke partai politik lainnya yang ada di Kapuas Hulu," kata Sis.***2***
 

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019