Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, membuka pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati untuk Pilkada serentak pada 2020 secara gratis.
 
"PKB membuka pendaftaran bakal calon kepala daerah tanpa biaya," kata Ketua Tim Penjaringan Pilkada 2020-2025 DPC PKB Kapuas Hulu Abang M Isnandar, ditemui di Putussibau Selatan, Kapuas Hulu, Minggu.
 
Isnandar mengatakan pendaftaran tersebut dimulai pada 23 hingga 29 September 2019, pukul 08.00 hingga pukul 14.00 WIB, dipusatkan di Sekretariat DPC PKB Kapuas Hulu di Jalan Untung Sridadi nomor lima Kelurahan Kedamin Hulu, Putussibau Selatan.
 
Menurut dia, menghadapi Pilkada Kapuas Hulu 2020, PKB membuka diri untuk siapa saja dan dari partai mana saja, tanpa memandang suku dan agama.
 
"Silakan bagi yang mau maju pilkada, kami dari PKB terbuka bagi siapa saja. Pada Pileg 2019, PKB memperoleh dua kursi di DPRD Kapuas Hulu," kata Isnandar.
 
Selain itu, PKB juga telah mendaftarkan kader terbaik yaitu Ketua PKB Kapuas Hulu H Zainuddin ke Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan.
 
" Ya tentu kami berharap banyak partai yang berkoalisi dengan PKB," kata Isnandar.
 
Terkait siapa yang akan diusung PKB untuk maju Pilkada 2020, menurut dia, tergantung keputusan pengurus PKB pusat dan provinsi.
 
"Siapa pun yang mendaftar ke PKB akan ada survei dari PKB pusat dan provinsi, baik itu kader maupun peserta dari partai politik lainnya, semua akan melewati mekanisme partai," kata Isnandar yang juga anggota DPRD Kapuas Hulu periode 2009-2014.
 

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019