Pemkab Sintang menggelar Jumat Bersih digelar di Pasar Junjung Buih, sepanjang tepi Sungai Kapuas sampai Taman Bungur depan Rumah Jabatan Bupati Sintang.

Bupati Sintang, Jarot Winarno hadir dalam kegiatan tersebut didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang, Yosepha Hasnah, Komandan Kodim 1205 Sintang Letkol Infanteri Rachmad Basuki, Kapolres Sintang AKBP Adhe Hariadi, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sintang Harysinto Linoh, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sintang, Akhmad Darmanata, serta beberapa kepala OPD lainnya.

Jarot mengatakan, Jumat bersih sudah rutin dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Sintang. “Kebersihan merupakan salah satu bagian dari pada iman. Saya bangga dengan anak-anak komunitas cinta lingkungan yang terdiri dari siswa siswi SMP dan SMA. Mereka sangat peduli terhadap kebersihan di Kota Sintang, mereka memiliki ide mandiri dan mengajak bersama-sama Pemerintah Kabupaten Sintang untuk melaksanakan Jumat bersih ini," beber Jarot Winarno.

Bupati menyatakan dirinya bangga dengan siswa di Sintang. Karena sebagai pemuda yang tergabung dalam komunitas peduli lingkungan dan sebagai pelajar, energi positif kalian terwujud untuk melawan sampah sungguh sangat luar biasa.

Salah seorang peserta Jumat Bersih Erika yang merupakan pelajar MAN 1 Sintang mengatakan, Jumat bersih dinilai sangat positif untuk memberikan contoh tauladan pada para siswa termasuk masyarakat agar selalu menjaga kebersihan di lingkungannya.

"Saya sebagai pelajar mengharapkan kegiatan bersih-bersih semacam ini, sering-sering dilakukan. Sebab untuk memberikan contoh pada masyarakat,” katanya.

Pewarta: Tantra/Humas

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019