Kader perempuan Partai Nasdem,  Sarina sudah menyatakan siap maju Pilkada Bengkayang mendatang dan hal itu dibuktikannya dengan pengambilan formulir pendaftaran calon wakil bupati Bengkayang di partai nya.

"Pengalaman 15 tahun sebagai anggota dewan di Bengkayang lumayan  dan itu modal untuk memimpin.  Bengkayang saat ini juga sedang memerlukan figur perempuan, figur yang beda dan figur yang teliti, dan tidak mengesampingkan kepentingan masyarakat," ujarnya saat dihubungi di Bengkayang, Jumat.

Sarina sudah melenggang selama tiga periode di DPRD Kabupaten Bengkayang dan saat ini kembali terpilih pada Pileg 2019 dari Dapil II Bengkayang.  Sehingga ia terhitung empat periode.

Perempuan Nasdem ini   berkecimpung di dunia politik  sejak 2003 lalu dan saat ini menjabat sebagai wakil ketua II.

“Motivasi untuk terjun di politik memang karena kecintaan dalam berorganisasi  serta untuk mengabdi kepada masyarakat lebih luas,” papar dia.

Sebagai perempuan, Sarina tidak ingin kalah dengan gerakan kaum lelaki. Baginya, perempuan juga memiliki peran sangat penting dalam memajukan daerah. 

“Selama ini di pemerintahan dan politik di Bengkayang lebih didominasi kan oleh kaum laki-laki. Oleh karena itu  saya  ingin menunjukkan bahwa di politik ini  kemampuan seorang perempuan tidak bisa diabaikan, terutama Pilkada 2020,” kata dia.

Dengan majunya dia, menjadi warna tersendiri untuk Kabupaten Bengkayang di  2020 mendatang.

“Semoga Pilkada semakin meriah dan semangat karena ada juga sosok perempuan nya," ucap Sarina.

Sarina berharap dan berpesan  pada semua perempuan yang ada di Kabupaten Bengkayang untuk  tidak hanya menjadi seorang ibu bagi anaknya, dan hanya sebagai seorang istri untuk suaminya. Tetapi di samping itu, perempuan harus bisa berdiri di atas kakinya sendiri dengan menunjukkan kemampuan nya lewat apapun juga.

"Kaum perempuan tidak hanya sebagai perempuan tapi juga sebagai perempuan yang ambil bagian dari pembangunan kabupaten Bengkayang, di segala bidang. Yang bertalenta di politik silahkan berpolitik, di dunia kesehatan, pendidikan dan sebagainya semua. Saya, bertalenta di dunia politik, saya akan membangun lewat dunia saya," papar dia.

ar).

Pewarta: Dedi

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019