Lembaga Dakwah Kampus (LDK) As-Salam mengadakan miladnya yang ke-19 bertemakan "sinegritas dakwah dalam kampus dalam menyiarkan nilai-nilai ke-Islaman bernuansa Borneo" di kampus-kampus di Pontianak.

"Kami memilih tema ini karena menginginkan mahasiswa di kampus khususnya di LDK mampu bersinergi dalam dakwah di kampus tanpa meninggalkan nilai-nilai kebudayaan Borneo, karena selama ini LDK telah dipandang eksklusif dalam berdakwah," kata salah satu anggota LDK, Habib di Pontianak, Jumat.

Seperti visi misi LDK yaitu membentuk da'i yang berfaliasi terhadap Islam agar tercapainya generasi "Rabbani" dan mengelolah sumber daya manusia (SDM) Untuk berkomitmen di jalan dakwah, mempererat kesolidan anggota membentuk kepribadian yang prestatif dan mandiri dengan kesholehan. 

Kegiatan ini berlangsung selama Tiga hari, di mulai dari Jumat dan puncak acara pada minggu. Di dalam acara ini ada berbagai kegiatan yang selenggarakan, seperti gathering Alumni Ldk As-Salam, ada lomba (da'i da'iyah, murojaah, tundang, akustik dan video kreatif). "Kegiatan ini berlangsung selama tiga hari, dan banyak kegiatan dan lomba yang di adakan di sini" tambah Habib. 

Acara pembukaan dibuka Jumat pagi yang dihadiri oleh Presiden Mahasiswa, pembina LDK As-Salam, Warek 3,dan seluruh perwakilan UKM kampus.

Pewarta: Tim magang Irpan

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019