Pendiri Alif School Pontianak, Kalimantan Barat, Jaya Harsono mengatakan, pihaknya menawarkan konsep mengaji sambil bermain pada anak-anak serta mengajarkan adab sejak dini dalam suasana yang menyenangkan.

"Kami mendirikan Alif School hampir setahun dengan manawarkan konsep mengaji sambil bermain di mana anak-anak akan merasa fun dan happy. Di samping itu, konsep yang kami  tawarkan adalah mengajarkan adab kepada anak didik," kata Jaya Harsono di Pontianak, Senin.

Ia menjelaskan, anak-anak tidak hanya diharapkan bisa mengaji, tapi yang lebih penting adalah mereka mempunyai adab yang baik, karena itu pengajaran adab di sini lebih ditekankan.

Menurut Jaya, mengajarkan adab kepada anak merupakan hal penting dalam hidup sehingga kelak ketika dewasa mereka bisa hidup menyesuaikan diri dengan perkembangan zaman.

Lebih lanjut Jaya menuturkan pendidikan adab akan menjadikan anak-anak tumbuh dewasa dengan kepribadian cerdas dan berakhlak. Mereka tidak akan berpikir rancu apalagi menimbulkan masalah dan kericuhan di tengah-tengah masyarakat.

"Pendidikan adab menjadikan anak-anak kita mengenal bagaimana beradab (sopan santun) terhadap Allah, Rasulullah, orang tua, guru, ilmu, teman, alam bahkan dirinya sendiri selama 24 jam dalam segenap aktivitas hidup sepanjang hayat," ujarnya.

Jaya mengajak   para orangtua, yang berdomisi di Kota Pontianak khususnya, untuk memasukkan anak-anaknya ke Alif School Pontianak sebab guru-guru sebagai pembimbing di Alif School telah berpengalaman dan merupakan lulusan pesantren-pesantren ternama di Indonesia.

“Guru-gurunya pun kami datangkan dari lulusan pesantren ternama di Indonesia," kata Jaya.

Sementara itu, salah seorang wali murid Alif School Pontianak, Kusnadi yang sudah memasukkan putranya ke Alif School mengatakan ada perubahan drastis pada akhlak putranya serta progres kemampuan mengajinya lebih cepat sejak putranya belajar di Alif School tersebut.

“Anak saya lebih happy, progres ngajinya pun makin cepat dan adab ketika di rumah sudah bagus. Harusnya lembaga-lembaga lain bisa mencontoh konsep yang ditawarkan Alif School,” ujarnya.
 

Pewarta: Andilala

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019