DPRD Provinsi Kalimantan Barat, Senin (14/10) pagi sekitar pukul 09.00 WIB kembali melaksanakan Rapat Paripurna dengan agenda penetapan Calon Pimpinan Definitif Periode 2019-2024. Dalam rapat paripurna itu, nama M Kebing L dari PDI Perjuangan disebut-sebut akan kembali menjabat sebagai Ketua DPRD Kalbar defenitif.

"Hari ini kita akan melaksanakan rapat paripurna dengan agenda penetapan calon pimpinan definitif DPRD Kalbar sesuai dengan yang diusulkan oleh fraksi atau partai masing-masing," kata Ketua Sementara DPRD Kalbar, Minsen saat meminpin rapat paripurna tersebut di Pontianak, Senin.

Dalam rapat tersebut dibacakan berdasarkan usulan partai pemenang yaitu PDI Perjuangan menunjuk M Kebing L kembali menjadi Ketua DPRD Kalbar periode 2019-2024.

"Ini sesuai surat keputusan partai jika untuk PDI Perjuangan M Kebing di tunjuk sebagai ketua. Karena Partai PDI Perjuangan merupakan partai pemenang di pemilu legeslatif kemarin dengan mendapatkan 15 kursi di DPRD Kalbar," katanya.

Sementara untuk posisi Wakil Ketua DPRD didapatkan oleh NasDem, Golkar dan Gerindra.
NasDem mengutus Syarif Amin Muhammad sebagai Wakil Ketua DPRD definitif. Kemudian
Golkar menunjuk Prabasa Anantatur sebagai Wakil Ketua DPRD definitif dan Gerindra, kembali mengutus Suriansyah menjadi Wakil Ketua DPRD Kalbar untuk periode 2019-2024.

"Hasil ini akan kami ajukan ke Mendari untuk kemudian akan di sahkan," kata Minsen.

 

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019