Di sela-sela kesibukan usai mengerjakan pekerjaan sasaran TMMD reguler 106 di daerah Kecamatan Sajad Kabupaten Sambas, pada waktu luang, di pergunakan personil Satgas TMMD Kodim 1202/Singkawang untuk berolah raga bermain sepak bola bersama anak-anak muda di kecamatan yang terletak di perbatasan Indonesia-Malaysia tersebut.

"Ini salah satu cara yang kami lakukan di lokasi sasaran program TMMD ini. Selain untuk menjaga kebugaran dan mengusir kejenuhan dengan keseruan permaian kami di lapangan sepak bola," kata Dansatgas TMMD, Letkol Arm Victor J.L Lopulalan di Sambas, Sabtu.

Ia mengatakan, kegiatan itu juga untuk meningkatakan keakraban dengan masyarakat khususnya para pemuda di wilayah perbatasan ini.

Menurut, Dandim Singkawang ini, ikut bermainyan personil Satgas TMMD, Kodim 1202/Skw ini tentu membawa warnai lain di lapangan sepak bola yang ada di Dusun Kadai Desa Mekar Jaya, Kecamatan Sajad Kabupaten Sambas, sore Sabtu itu.

"Seru dan sangat menghibur, tidak saja bagi para pemain. Kegiatan pertandingan sepak bola ini juga menjadi hiburan masyarakat setempat yang juga antusias menonton jalanya pertandingan sepak bola itu," katanya.

Ia menambahkan, pihaknya sengaja mengajak kawula muda di Dusun Kadai Desa Mekar Jaya untuk olahraga bermain sepak bola di lapangan bola yang ada di desa setempat.

"Tidak hanya bermain sepak bola, keseruan itu berlanjut usai bermain bola, kami dan seluruh pemain juga mandi bersama berenang di sungai," katanya.

Sementara itu, Kadai seorang pemuda setempat yang ikut bermain bola mengatakan kebersamaan dalam permainan sepak bola antara TNI dan anak-anak muda ini sangat jarang terjadi di desanya. 

"Tentu hal ini kami sambut positif atas inovasi Dansatgas TMMD dan anggotanya dalam mengakrabkan dengan para pemuda di Dusun Kadai," katanya.

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019