Kegiatan rutin yang biasa dilaksanakan oleh Gerakan Peduli Sesama (GPS) Sambas dengan programnya Sedekah Sembako kali ini kembali memberikan bantuan kepada warga yang membutuhkan.

Kegiatan yang dilaksanakan baru – baru ini yakni di kediaman Ibu Jasimah yang bertempat di Dusun Kadai, Desa Mekar Jaya, Kecamatan Sajad.

Ibu Jasimah merupakan salah satu warga yang kurang mampu di daerah nya, yang mana beliau hanya tinggal sendiri di rumahnya Ungkap kepala Dusun Kadai yaitu Dareadi.

Kepala Dusun, Dareadi mengungkapkan banyak terimakasih kepada tim dari GPS  yang mana telah sudi untuk berkunjung berbagi sembako kedaerahan nya.

“Saya selaku kepala dusun mewakili pemerintah Desa Mekar Jaya sangat mengapresiasi kegiatan ini dimana penyaluran sembako yang dilaksanakan tepatnya di rumah Ibu Jasimah sangat tepat karena beliau sangat membutuhkan,” jelas dia.

Sementara itu, Ketua GPS,  Bayu menjelaskan bahwa kegiatan kali ini merupakan kegiatan yang memasuki di 12 Kecamatan yang ada di Kabupaten Sambas.  Kecamatan yang sudah dikunjungi seperti Kecamatan Sebawi, Teluk Keramat, Jawai, Tebas, Tangaran, Tekarang, Jawai Selatan, Galing, Paloh, Sambas, Sejangkung dan sekarang melaksanakan penyaluran sembako di Kecamatan Sajad.

Lanjut dia, sejak terbentuk 24 Januari 2017 sampai sekarang  GPS dengan program Sedekah Sembako sudah berkunjung ke 50 rumah warga yang terdapat di 12 Kecamatan yang ada di Kabupaten Sambas.

“Kegiatan ini rutin dilaksanakan, misalnya dalam satu bulan penyaluran sembako kepada dhuafa biasanya satu sampai tiga kali turun yang mana dalam pendataan nya satu dusun dicari satu orang warga yang sangat membutuhkan, “ papar dia.

Pewarta: Dedi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019