Sebuah sepeda motor jenis Suzuki Thunder warna biru milik seorang wanita berinisial L (28) terbakar di SPBU Tanjung Hilir Kecamatan Pontianak Timur pada Kamis (24/10) sekitar pukul 18.00 WIB.

Kejadian ini dibenarkan oleh Kapolsek Pontianak Timur Kompol Sunaryo, melalui Kasi Humas Ipda Iskak Pujianto di Pontianak, Kamis malam.

"Memang ada kejadian itu tadi sore sekira pukul 18.00 WIB, dimana telah terjadi Kebakaran sepeda motor Jenis Suzuki Thunder warna Biru di SPBU Tanjung Hilir  Kecamatan Pontianak Timur,"katanya.

Baca juga: Polisi selidiki insiden motor terbakar di Tugu Pancasila
Baca juga: Sepeda motor terbakar saat melintas depan Kantor Camat Kalis Kapuas Hulu

Dijelaskannya, L si wanita pemilik sepeda motor ini merupakan pedagang mikro yang sering mengantri dan kerap bolak balik di SPBU itu untuk mengisi premium.

Adapun kronologis kejadian ujarnya kembali menjelaskan, sebelum terjadi kebakaran beberapa orang yang berada di SPBU mendengar teriakan L, bahwa sepeda motornya terbakar.

Kebakaran berawal, saat L ingin menghidupkan sepeda motornya dengan menggunakan starter kaki. Seketika itu juga keluar percikan api yang langsung menyambar membakar sepeda motor tersebut.

"Kemudian salah satu saksi langsung memanggil pengawas SPBU untuk mengambil Apar untuk memadamkan sepeda motor itu. Beruntung api berhasil dipadamkan oleh karyawan SPBU menggunakan 3 tabung Apar dan pasir. Tidak ada korban jiwa atas kejadian tersebut, namun kerugian belum bisa ditaksir karena sepeda motor sudah dilarikan pemilik," pungkasnya.

Baca juga: Kebakaran SPBU di Jalan Imam Bonjol diduga dipicu percikan api aki mobil
Baca juga: Percikan api aki mobil picu kebakaran di SPBU Imbon
Baca juga: Truk sampah diduga picu kebakaran di SPBU
Baca juga: Seorang pemuda jual motor hasil curian kepada pemiliknya
 

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019