Putussibau (Antaranews Kalbar) - Kapolres Kapuas Hulu AKBP Handoyo mengatakan telah menyelidiki penyebab terbakarnya satu unit sepeda motor yang terjadi di Bundaran Tugu Pancasila, Putussibau, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat.

"Pengendara sepeda motor atas nama Petrus langsung kami amankan untuk dimintai keterangan di Reskrim Polres Kapuas Hulu," kata Handoyo dihubungi Antara, Kamis.

Menurut Handoyo, peristiwa terbakarnya sepeda motor yang dikendarai Petrus itu berawal ketika mesin sepeda motor tersebut mati dan tiba-tiba mengeluarkan api, membuat Petrus melompat dari atas motornya.

Diungkapkan Handoyo, Petrus mengendarai sepeda motornya setelah mengisi bahan bakar di SPBU, kemudian yang bersangkutan melaju ke arah Sawai Kota Putussibau dan hendak menuju Desa Sibau. Namun ketika memasuki jalan DI Panjaitan tepat di Tugu Pancasila, mesin motor tersebut tiba-tiba mati dan mengeluarkan api.

"Untuk korban jiwa tidak ada, namun Petrus kami mintai keterangan sedangkan sisa motornya yang terbakar itu sudah diamankan oleh Satlantas," ucap Handoyo.

Atas insiden tersebut, Handoyo mengimbau seluruh masyarakat khususnya pengendara kendaraan bermotor untuk berhati-hati mengendarai kendaraan, tetap utamakan keselamatan serta cek terlebih dahulu kendaraan sebelum bepergian. 

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018