Mahasiswa IKIP PGRI Pontianak bersama Puskesmas Kecamatan Kuala Mandor B serta BKL Pita Jaya gelar pemeriksaan kesehatan dan senam berhadiah. Kegiatan ini diadakan dalam rangka kegiatan Kuliah Kerja Mahasiswa IKIP PGRI PONTIANAK yang kali ini berkerjasama dengan BKKBN.

Salah seorang mahasiswa KKM Juandi di Kuala Mandor, Minggu, mengatakan pemeriksaan kesehatan dan senam berhadiah dilaksanakan dengan tujuan memberikan pengetahuan kepada lansia mengenai pentingnya menjaga kesehatan diri, dengan menjaga pola makan dan berolahraga.

"Kami ingin lansia disini lebih menjaga kesehatan diri, dengan berolahraga dan menjaga pola makan, kami juga telah menyiapkan berbagai hadiah untuk seluruh lansia yang ikut dalam kegiatan ini " ujarnya

Sementara itu perwakilan Puskesmas, Januar menuturkan pihaknya sangat mendukung kegiatan yang diadakan Mahasiswa IKIP PGRI Pontianak dengan membantu mahasiswa untuk pemeriksaan tekanan darah, kolestrol dan gula darah.

"Kami sangat mendukung kegiatan ini dan kami juga telah mengadakan pemeriksaan kesehatan yakni pemeriksaan kolesterol dan gula darah," tuturnya.

Seorang warga lansia Yusuf (80 tahun ) menyampaikan ucapan terimakasih kepada mahasiswa yang telah mengadakan kegiatan untuk lansia di Kuala Mandor.

"Terimakasih kepada mahasiswa yang mengadakan kegiatan ini, kami disini sangat senang dan berharap kegiatan ini diadakan lagi," katanya.
 

Pewarta: Rilis

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019