Komandan Kodim 1202 Singkawang yang juga menjabat sebagai  Dansatgas TMMD di Kabupaten Sambas, Letkol Arm Victor J.L Lopulalan mengklaim hingga hari ke 23 pelelaksanaan TMMD reguler ke-106 tahun 2019 yang dilaksanakan di daerah Kecamatan Sajad, Kabupaten Sambas itu sebagaian besar pegerjaanya sudah hampir rampung di kerjakan.

"Belum lama ini saya sudah melakukan peninjauan pekerjaan-pekerjaan fisik seperti jalan, jembatan dan lainya, walau dengan berbagai kendala seperti hujan, namun target sasaran pembangunan fisik saya nilai dapat terus di lakukan dan bahkan hampir rampung, artinya tinggal finising saja," kata Dandim 1202/Skw, Letkol Arm Victor J.L Lopulalan di Singkawang, Senin.

Dandim 1202/Skw itu juga yakin berkat usaha keras para personel Satgas TMMD di bantu oleh warga setempat, maka pengerjaan sasaran pembangunan fisik itu akan dapat di selesaikan tetap pada waktunya.

Dalam kesempatan itu, Letkol Arm Victor J.L Lopulalan lebih jauh memaparkan, hingga saat ini seperti pengerjaan jembatan sudah pada tahap finising. Kemudian pengerjaan pagar Mushola Nurul Rahma dan tandon Mesjid Al Munawwar juga sudah dalam tahap penyelesaian.

"Sementara untuk pengerjaan jalan tambat beton juga sudah mendekati penyelesaian. Kami juga membantu mengerjakan bedah rumah warga tak layak huni yang mendapat bantuan dari Pemda Kabupaten Sambas," katanya.

Dandim 1202/Skw kembali mengatakan, selain pengerjaan sasaran fisik, di bawah koordinator Danramil 1202-06/Sry, Kapten Inf. Sujarno pelaksanaan TMMD ke-106 di Kecamatan Sajad itu juga telah melakukan bebepara penyuluhnan terkait pertanian, kehutanan, kebangsaan dan bahaya narkoba.

"Penyuluhan dan sosialisasi ini kami lakukan bekerjasama dengan instansi-instansi Kabupaten Sambas, terkait seperti Polres Sambas, Dinas Pertanian, Dinas Kehutanan, Kesbanpol dan yang lainya. Penyuluhan itu diberikan kepada masyarakat, ormas kepemudaan dan para pelajar SMA," pungkasnya.

 

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019