Prajurit TNI Angkatan Udara Lanud Supadio dalam rangka  HUT POMAU yang Ke- 73 ikuti edukasi safety riding  Astra Motor guna meningkatkan tertib berlalu lintas pengendara motor.

Marketing Region Head Astra Motor Pontianak Julius Armando mengatakan lembaga pemerintahan instansi khususnya prajurit TNI Angkatan Udara sama-sama memiliki peranan penting dalam upaya menjaga keselamatan berkendara. Keselamatan pengendara maupun penumpang menjadi prioritas utama yang harus di edukasi. 

“Untuk itu melalui edukasi ini kami harapkan peserta dapat menciptakan budaya tertib lalulintas dan memberikan pengaruh yang positif kepada pengendara lainnya,” kata dia.

Sementara itu, satu di antara peserta Budi kegiatan tersebut sangat bermanfaat dan mengingatkan pentingnya berkeselamatan berkendara.

“Kita sebagai pengendara, harus lebih peduli lagi terhadap peraturan lalulintas dan tidak lupa harus melindungi diri sendiri pada saat berkendara bisa dengan menggunakan perlengkapan berkendara dan bisa juga dengan melakukan pengecekan kondisi kendaraan,” kata dia.

Banyak program yang ditawarkan dari team safety riding guna mendukung kegiatan ini, diantaranya edukasi keselamatan berkendara yang disampaikan langsung oleh Instruktur Safety Riding Dony Adrian, Pameran Unit dari dealer CV Anugrah Sentosa bagi peserta yang memiliki kendaraan motor Honda. Dalam kesempatan ini juga Komandan Lanud Supadio berkesempatan mencoba mengendarai motor Honda ADV150

Di akhir sesi peserta diuji coba dengan menggunakan unit riding test Honda ADV150 dan All New CB150R melewati rintangan yang sudah disiapkan yang bertujuan untuk melatih kemampuan saat di jalan raya.
 

Pewarta: Dedi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019