Polsek Pontianak Utara, saat ini menyilidiki siapa pelaku yang membuang bayi laki-laki di Sungai Kapuas yang ditemukan warga Pontianak Utara, sekitar pukul 07.30 WIB, di Sungai Kapuas Pontianak, Jalan Gusti Situt Mahmud, Kelurahan Siantan Tengah, Kecamatan Pontianak Utara tepatnya di pangkalan speed boat sebelah kapal feri Siantan.

"Memang benar pagi ini, kami mendapat laporan dari warga adanya penemuan mayat bayi jenis kelamin laki-laki di pangkalan speed boat," kata
Kapolsek Pontianak Selatan, Kompol Abdullah Syam di Pontianak, Senin.

Ia mengatakan, mayat bayi itu pertama kali ditemukan oleh Nahu (57) warga Siantan yang memang sehari-hari bekerja sebagai penambang speed boat.

"Menurut keterangan Nahu kepada kami, mayat tersebut ditemukan saat ia menarik tali speed boat dan ingin memindahkan posisinya untuk mengambil penumpang. Saat itu saksi melihat ada bungkusan kain yang mencurigakan dengan posisi berada di antara tumpukan sampah yang mengapung," katanya.

Kemudian lanjutnya, saksi ini mengambil bungkusan kain tersebut dan menekannya. "Karena merasa curiga kemuadian saksi membawa bungkusan kain tersebut ke pangkalan speed boatnya kemudian membuka bungkusan kain tersebut yang ternyata berisi mayat bayi laki-laki," katanya.

Setelah diperiksa dengan teliti, oleh saksi mendapatkan mayat bayi itu sudah dalam keadaan bengkak dan bagian muka dan kepala sudah hancur sebagian. "Kemuadian temuan ini langsung dilaporkan ke kami dan Ditpolair Polda Kalbar," katanya.

Atas temuan kasus ini, Polsek Pontianak Utara terus melakukan pengungkapan siapa pelaku dan siapa orang tua bayi malang tersebut.

"Untuk proses lebih lanjut, saat ini mayat bayi tersebut kami bawa ke Rumah Sakit Sudarso Pontianak," katanya.

Pewarta: Andilala dan Slamet Ardiansyah

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019