Pangdam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad membagikan sembako untuk warga perbatasan Indonesia - Malaysia saat penutupan TMMD reguler ke - 106, di Desa Menua Sadap, Kecamatan Embaloh Hulu wilayah Kapuas Hulu Kalimantan Barat.

" Pembagian sembako itu salah satu kegiatan TMMD non fisik untuk membantu meringankan beban masyarakat," kata Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad, di sela - sela penutupan TMMD reguler ke - 106, di Kapuas Hulu Kalimantan Barat, Kamis.

Disampaikan Rahmad, kehadiran TMMD di masyarakat memang bertujuan untuk membantu pemerintah dalam mempercepat pembangunan di daerah perbatasan dan daerah terpencil dengan harapan kesejahteraan masyarakat semakin meningkat.

Ia mengatakan pembangunan daerah perbatasan masih memerlukan perhatian serius tidak hanya kegiatan fisik jalan dan jembatan namun juga pertumbuhan ekonomi masyarakat.
 
Pangdam XII Tanjungpura Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad membagikan sembako ke sejumlah warga di Desa Menua Sadap daerah perbatasan Indonesia - Malaysia, Kecamatan Embaloh Hulu wilayah Kapuas Hulu Kalimantan Barat saat penutupan TMMD reguler ke - 106. (ANTARA/Timotius)


" Semoga apa yang kita lakukan secara bersama - sama dengan berbagai pihak itu dapat bermanfaat bagi masyarakat," ucap Rahmad.

Menurut Rahmad, selain pembagian sembako kegiatan non fisik lainnya pada saat TMMD yaitu sosialisasi tentang ancaman radikalisme dan terorisme serta bahaya narkoba.

Kemudian dilaksanakan juga pengobatan gratis bagi warga yang membutuhkan melalui kegiatan bhakti sosial pada program TMMD.

" Itu bentuk nyata komitmen TNI untuk mendukung dan membantu pemerintah dalam wujudkan kesejahteraan masyarakat melalui kemanunggalan TNI dan masyarakat," kata Rahmad.

Pewarta: Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019