Sekda Kabupaten Kayong Utara (KKU), Kalimantan Barat, Hilaria Yusnani menyebutkan bahwa sebagai kabupaten yang menyimpan berbagai potensi daerah harus mampu menggali dan mengembangkannya untuk meningkatkan perekonomian daerah dan pendapatan asli daerah.

"Dilihat dari faktor geografis dan demografis maka Kabupaten Kayung Utara menyimpan berbagai potensi yang dapat dikembangkan untuk meningkatkan perekonomian daerah serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan peluang pengembangan tenaga kerja serta PAD," kata Hilaria saat rapat koordinasi pembinaan pelaksanaan kegiatan penanaman modal dalam rangka meningkatkan investasi dan realisasi investasi di Kabupaten Kayong Utara tahun 2019, di Villa Bukit Paoh Sukadana, Kamis.

Dengan hadirnya investasi di KKU diharapkan mampu mengatasi beberapa permasalahan yang ada di daerah seperti penyerapan tenaga kerja dan menekan angka pengangguran.

“Terpenting juga dengan investasi masuk bisa menekan angka kemiskinan. Peran swasta dengan penanaman modalnya juga diharapkan mampu mengakselerasi pertumbuhan ekonomi di daerah ini,” ujarnya.

Sementara itu Kepala Dinas PMPTSP KKU, Rusli menjelaskan rakor ini bertujuan mengkoordinasikan peraturan pemerintah yang terbaru seiring dengan begitu cepatnya perubahan aturan-aturan yang terjadi.

“Kemudian hal itu juga dalam rangka percepatan pelayanan berinvestasi di seluruh wilayah serta melakukan koordinasi dan sinkronisasi data-data peluang investasi di KKU,” sebut dia.

Kemudian terkait aparatur penyelenggara pemerintah di daerah, pihaknya senantiasa untuk meningkatkan kemampuan dan kualitas dalam memberikan pelayanan informasi serta kemudahan dalam pelayanan perizinan kepada calon investor.

"Tentu sebagai aparatur kita kita dituntut untuk senantiasa meningkatkan kemampuan dan kualitas dalam memberikan pelayanan informasi kepada calon investor. Kemudian memberikan kemudahan dalam pelayanan perizinan yang terintegrasi. Sehingga investor dapat mengambil keputusan secara cepat dan tepat untuk berinvestasi di daerah kita,” katanya.

Pewarta: Dedi/Rizal/Jupri

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019