Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat secara resmi melaunching atau meluncurkan media center yang menyediakan akses internet gratis bagi seluruh masyarakat yang menggunakannya.
 
"Jadikan Kominfo itu sebagai 'rumah teknologi informasi' bagi masyarakat dan kami menyiapkan internet gratis," kata Pelaksana tugas Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Kabupaten Kapuas Hulu, Istiwa saat launching media center di Kantor Diskominfotik di Putussibau, Selasa.
 
Istiwa mengatakan, keberadaan media center tersebut terbuka untuk siapa pun yang ingin memanfaatkan teknologi informasi baik itu kalangan masyarakat, ASN, maupun pelajar.
 
Menurut dia, dengan adanya media center itu diharapkan masyarakat dapat memperoleh ilmu teknologi informasi baik itu hanya sekadar konsultasi, memanfaatkan internet maupun ingin belajar memanfaatkan media sosial dengan baik.
 
"Kami siap melayani masyarakat yang ingin menambah wawasan terkait teknologi informasi, kami buka setiap jam kerja," kata Istiwa.
 
Disampaikan, kedepannya Diskominfotik Kapuas Hulu akan menambah sejumlah titik WiFi gratis di Putussibau dan sekitarnya.
 
"Kami berusaha menyiapkan internet gratis agar masyarakat bisa memanfaatkannya kearah kegiatan positif, rencana kami setiap tahun akan ada titik baru tempat internet gratis," ucap Istiwa.
 
Sementara itu, dalam sambutan Bupati Kapuas Hulu, Abang Muhammad Nasir, yang dibacakan Asisten II Setda Kapuas Hulu, Bung Tomo menyampaikan bahwa kehadiran media center tersebut sangat strategis untuk menghadapi perkembangan teknologi informasi ditengah masyarakat.
 
Ia mengharapkan agar masyarakat Kapuas Hulu dan kalangan pelajar dapat memanfaatkan dengan baik kehadiran media center yang menyiapkan Internet gratis.
 
"Dengan adanya media center itu dapat dimanfaatkan untuk menambah wawasan bagaimana kita menangkal berita atau informasi bohong (Hoax)," kata Bung Tomo.
 
Selain itu, Bung Tomo juga menyampaikan agar masyarakat pengguna media sosial dapat mempromosikan Kapuas Hulu melalui perkembangan teknologi informasi.
 
"Gunakanlah internet untuk kegiatan positif, promosikan daerah atau mungkin untuk meningkatkan ekonomi dan pengetahuan yang bermanfaat bagi masyarakat," pesan dia. ***3***

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019