Pemerintah Kota Singkawang menghibahkan aset berupa tanah dan bangunan di tiga lokasi kepada Kantor Kemenag Kota Singkawang.

"Ini merupakan bentuk penghargaan dari Pemerintah Kota Singkawang kepada Kantor Kemenag Kota Singkawang yang telah mendapatkan predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) dari Kemenpan-RB pada tahun 2019," kata Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie di Singkawang, Ahad.

Tjhai uga menyampaikan ucapan selamat kepada Kantor Kemenag Kota Singkawang yang telah mendapatkan predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK).

Baca juga: Pembangunan RS Muhammadiyah dapat hibah lahan dari Pemkot Singkawang

Sesuai dengan sambutan Menteri Agama Republik Indonesia Jenderal TNI (Purn) Fachrul Razi, dia mengatakan, bahwa agama dan negara merupakan dua hal yang saling butuh dan mengokohkan.

Terlebih bagi bangsa Indonesia yang dikenal sebagai masyarakat yang religius. "Agama dan Negara saling membutuhkan dan mengokohkan untuk kebahagiaan hidup manusia," katanya.

Disampaikannya, seluruh ASN Kemenag memperingati tonggak peristiwa penting yang mempunyai arti khusus bagi bangsa Indonesia yang menjunjung tinggi kaidah dan nilai-nilai kehidupan beragama, yaitu Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama.

Baca juga: Pemkab Kubu Raya terima hibah lahan warga untuk pembangunan objek wisata

Peringatan Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama merefleksikan rasa syukur kita kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, dan penghargaan terhadap jasa-jasa para perintis dan pendiri Kementerian Agama.

"Kita semua bisa berdiri di tempat ini, tidak lepas dari perjuangan dan pengorbanan generasi terdahulu," ungkapnya.

Menurut Tjhai,  kerukunan antar umat beragama merupakan modal bersama untuk membangun negara dan menjaga integrasi nasional. Kementerian Agama hadir untuk melindungi kepentingan agama dan semua pemeluk agama.

"Untuk itu, seluruh jajaran Kementerian Agama harus bisa mengawal dan mengembangkan peran strategis Kementerian Agama secara kontekstual di tengah masyarakat," ajaknya.

Baca juga: Kubu Raya terima hibah lahan dari masyarakat

Sementara, Kepala Kantor Kemenag Kota Singkawang, Nahruzi mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota Singkawang yang hadir dalam upacara HAB Kemenag dan memberikan hibah tanah dan bangunan untuk tiga lokasi Kantor Urusan Agama (KUA).

"Saya selaku Kepala Kantor mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota Singkawang yang telah menghibahkan tanah dan bangunan untuk KUA Kecamatan Singkawang Selatan, Timur dan Barat dalam HAB Kementerian Agama tahun ini," katanya.

Dia juga berharap, agar masyarakat Kota Singkawang bisa mempertahankan kondisi sebagai kota tertoleransi se-Indonesia.*

Baca juga: Polsek Bonti Dapat Hibah Untuk Lahan Pos Polisi
Baca juga: Kayong Utara hibahkan lahan untuk Pos Basarnas
 

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020