Bonti (Antara Kalbar) - Tak lama lagi, jalan raya jalur Kembayan- Balai Sebut-Bonti, Kabupaten Sanggau akan dibangun Pos Polisi.

Pasalnya, Polsek Bonti telah memiliki lahan untuk pembangunan Pos Pol ini dan tepat berada di wilayah Dusun Bantai, Desa Bantai, Kecamatan Bonti.

Lahan ini merupakan hibah dari Lusiana Nelli warga setempat dengan lahan berukuran 20 x 30 meter.


Hibah tanah itu diserahkan langsung oleh Lusiana Nelli dan diterima Kapolsek Bonti Ipda Rahmad Kartono SH selaku penerima hibah (mewakili pihak Polri) dan pelaksanaan penyerahan hibah tersebut dilaksanakan di kantor Desa Bantai.


Saat itu disaksikan oleh  Kades Bantai Yakobus Darus, Kadus Bantai Paulus Neres serta beberapa pihak terkait lainnya.


Kapolsek Bonti Ipda Rahmad Kartono SH mengatakan dengan adanya hibah tanah itu, maka pihaknya dalam waktu dekat akan membangun bangunan Pos Pol di lokasi tersebut.


"Iya, lokasi untuk pembangunan Pos Pol merupakan hibah dari warga. Kita sangat berterima kasih dengan warga atau Bu Lusiana Nelli yang telah menghibahkan tanah milik dia," ujar Rahmad.


Ditambahkan, dalam pelaksanaannya proses hibah tersebut, selanjutnya dilakukan pemasangan patok batas tanah. Dan melihat langsung batas-batas tanah oleh pihak yang memberi dengan penerima hibah serta para saksi.


Menurut Rahmad, dengan adanya bangunan Pos Pol nantinya di jalur jalan tersebut maka, akan sangat membantu dan semakin mempermudah untuk memantau situasi kamtibmas di wilayah tersebut.


"Kedepan, kita akan menempatkan anggota, jika Pos Pol tersebut telah dibangun. Nah, dengan demikian jelas akan sangat membantu kita dalam memberikan rasa aman kepada masyarakat," pungkasnya.

Pewarta: M Khusyairi

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017