Jajaran Polres Kapuas Hulu Kalimantan Barat melakukan penanaman 500 bibit pohon sebagai wujud kepedulian terhadap penghijauan lingkungan di daerah tersebut.

" Jika kita peduli terhadap lingkungan, insyaallah kita selamat dalam menjalankan tugas," kata Kapolres Kapuas Hulu, AKBP Wedy Mahadi, kepada Antara, di Putussibau, Ibu Kota Kabupaten Kapuas Hulu Kalimantan Barat, Selasa.

Disampaikan Wedy, gerakan menanam bibit pohon sesuai arahan Kapolri yang dilaksanakan di seluruh jajaran termasuk jajaran Polres Kapuas Hulu.

Menurut dia, penanaman bibit pohon itu mulai di tanam di halaman Polres Kapuas Hulu dan polsek.

" Saya mungkin tidak akan lama tugas di Kapuas Hulu tetapi ada kenangan dengan menanam pohon yang diikuti oleh seluruh anggota Polri di Kapuas Hulu," ucap Wedy.

Dikatakan Wedy, pelaksanaan penanaman pohon di jajaran Polres Kapuas Hulu sudah sejak 3 Januari 2020 yang di ikuti oleh Bupati, Ketua DPRD dan jajaran Forkompinda di Kapuas Hulu.

" Kegiatan peduli penghijauan diawali di Polres Kapuas Hulu kemudian wajib dilaksanakan di 23 Polsek di wilayah Kapuas Hulu," jelas Wedy.

Dirinya berharap program Polri peduli penghijauan tersebut dapat bermanfaat untuk lingkungan sekitar dalam memberikan udara segar dan lingkungan terlihat asri.***2***

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020