Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu Kalimantan Barat tahun ini akan membangun gedung Graha Korpri dengan anggaran kurang lebih sebesar Rp13 miliar.

" Gedung Korpri yang ada saat ini sudah tidak layak lagi, maka akan kita bangun lebih luas dan megah," kata Kepala Dinas Penataan Ruang dan Cipta Karya, Nusantara Gawat, ditemui, di Putussibau, Ibu Kota Kabupaten Kapuas Hulu Kalimantan Barat, Senin.

Dikatakan Gawat, gedung Korpri itu nantinya akan digunakan untuk berbagai kegiatan pemerintahan seperti Diklatpim, atau prajabatan dan kegiatan lainnya.

Baca juga: Gedung Disdukcapil Kapuas Hulu akan dibangun dengan dana Rp8 miliar

Menurut dia, selama ini pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu tidak memiliki aula pertemuan, dikarenakan beberapa kondisi bangunan sudah tidak layak digunakan.

" Jadi bangunan yang sudah ada itu nanti akan kita bongkar dan akan kita bangun di lokasi yang sama," jelas Gawat.

Disampaikan Gawat, dengan dibangunnya gedung Korpri itu nantinya Kapuas Hulu tidak perlu lagi mengirimkan sejumlah pegawainya untuk Diklatpim keluar daerah, pemerintah daerah tinggal mendatangkan narasumber ke Putussibau.

Ia berharap proses pembangunan gedung tersebut dapat berjalan dengan lancar, karena memang itu kebutuhan bersama yang juga bisa dimanfaatkan untuk berbagai kegiatan.


Baca juga: Dinas Bina Marga Kapuas Hulu Bersiap Pindah


" Memang untuk tahun ini Dinas Penataan Ruang dan Cipta Karya itu lebih fokus ke pembangunan gedung pemerintahan," kata Gawat.

Selain membangun gedung Graha Korpri, Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu tahun ini juga akan membangun gedung Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kapuas Hulu dan gedung Dinas Penanaman modal dan pelayanan terpadu satu pintu (DPMPTSP) Kapuas Hulu.

Kemudian ada juga pembangunan gedung Paroki Putussibau serta gedung SPN di Singkawang.

Baca juga: BNI Rehab Gedung SMP Perbatasan Indonesia-Malaysia
Baca juga: Dua Kecamatan di Perbatasan Tanpa SMA
 

61 Sekolah di Indonesia dapat bantuan rehab gedung

 

Pewarta: Teofilusianto Timotiusius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020