Rumah tahanan negara (Rutan) Kelas II B Putussibau wilayah Kapuas Hulu Kalimantan Barat secara resmi mendeklarasikan janji kinerja dengan menandatangani fakta integritas.

" Deklarasi janji kinerja itu sebagai upaya dalam meningkatkan sumber daya manusia di lingkungan Rutan Putussibau," kata Kepala Rutan Putussibau, Rio Mulyadi Sitorus, di Putussibau, Ibu Kota Kabupaten Kapuas Hulu Kalimantan Barat, Jumat.

Dikatakan Rio, Rutan Putussibau salah satu unit kerja Ditjen pas Kementerian hukum dan hak asasi manusia (Kemenkumham) yang terus berupaya untuk mewujudkan pembangunan sumber daya manusia yang unggul.


Baca juga: Kepala Rutan Kelas II B Putussibau berganti
Baca juga: 21 warga binaan rutan Putussibau dapat remisi Natal


Menurut dia, sesuai amanat presiden bahwa pembangunan SDM merupakan jawaban yang tepat untuk mengimbangi pesatnya perkembangan teknologi dan kemajuan zaman.

Selain itu, Rio juga menyampaikan sebagai upaya meningkatkan SDM tersebut dengan cara proses pembelajaran berkompeten, mengembangkan kemampuan yang berdampak signifikan terhadap kinerja serta mengembangkan tim kerja.
 
Foto bersama saat deklarasi janji kinerja Rutan Putussibau wilayah Kapuas Hulu Kalimantan Barat (ANTARA/HO)


" Kami komitmen memberikan kinerja terbaik dalam pencapaian satuan kinerja wilayah bebas korupsi dan birokrasi bersih dalam pelayanan kepada masyarakat," jelas Rio.

Hal tersebut kata Rio, sejalan dengan perencanaan reformasi birokrasi sejak tahun 2009 yang dijalan secara konsisten dan berkelanjutan.

" Semoga deklarasi kinerja dapat kita laksanakan dan membangun zona integritas tetap menyala dihati kita untuk sehingga dapat terwujud sesuai sesuai harapan," kata Rio.


Baca juga: 81 Napi Putussibau dapat kado remisi HUT RI
Baca juga: 56 napi Putussibau dapat remisi Lebaran
Baca juga: Dua napi terinfeksi HIV/AIDS


 

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020