Bhabinkamtibmas Kelurahan Semelagi, Kecamatan Singkawang Utara, Kalbar, Bripka Nurul Ikhsan melaksanakan pemantauan terhadap peserta latihan Flight Training di Bandara Udara Khusus Smart Semelagi Kecil/PT Smart Cakrawala Aviation.

"Pemantauan yang dilakukan bertujuan untuk memberikan rasa aman kepada peserta latihan," kata Bripka Nurul Ikhsan, Kamis.

Dalam latihan itu, bertindak selaku penanggungjawab kegiatan adalah Direktur PT Smart Cakrawala Aviation, Fransiskus dan pelaksana kegiatan dari TNI AU.

Sementara, bertindak sebagai Pilot Flight adalah Training adalah Letkol Dadan Giana.

"Untuk peserta latihan ada sebanyak 7 orang yaitu Stefani Saoumi Sapitri, Bonaventura Pradipta N, Nanda Rizki Adi Pratama, Gede Bagus Aldi B, Habib Rahman, Fashlam Hafidz dan Safira Nur Arafah," ujarnya.

Kegiatan latihan ini berlangsung dari tanggal 2-28 Februari 2020 dan pesawat fligh selama 5 jam dalam kegiatan training mengitari wilayah Kota Singkawang.

"Kepada peserta yang dinyatakan lulus landing dari Flight akan melakukan tradisi pemandian air bunga oleh Pilot I (instruktur) yang mengajar," ungkapnya.

Sementara Direktur PT Smart Cakrawala Aviation, Fransiskus membenarkan latihan tersebut.

"Flight Training untuk menghasilkan pilot-pilot baru sebagai pengenalan instrumen dan check point, khusus terbang area sirkuit saja," katanya.

Dari latihan gelombang pertama kemarin, telah menghasilkan tiga peserta yang lulus Flight Training. Mereka adalah Stefani Saoumi Sapitri, Bonaventura Pradipta N dan Nanda Rizki Adi Pratama.

"Untuk peserta bernama Stefani merupakan warga Lombok, Bonaventura merupakan warga Kabupaten Sambas (putra daerah Kalbar) dan Nanda dari Surabaya. Ketiga orang yang lulus ini menjalani pemandian air bunga oleh pilot (instruktur) kami yang mengajar," ujarnya.

Dia menambahkan, untuk peserta yang lulus pada gelombang satu, akan pihaknya lanjutkan ke tahap 2 yaitu Line Training di Papua Area.

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020