Dengan dibukanya akses jalan Perawas yang akan dikerjakan oleh Kodam XII/Tanjungpura Tahun ini, Kayong Utara mempersiapkan untuk kunjungan wisatawan datang ke daerah ini. Salah satunya dengan mendirikan homestay di Pulau Datok dan Pulau Juante.

“Dengan di bukanya akses jalan ini, kayong utara harus mempersiapkan diri untuk kunjungan wisatawan,” tutur Bupati Kayong Utara, Citra Duani ketika memimpin rapat bersama Organisasi Perangkat Daerah.

Selain homestay, Kayong Utara juga mempersiapkan pusat jajanan dan kuliner khas Kayong Utara.

Baca juga: Festival Budaya sebagai evaluasi perkembangan seni dan budaya
Baca juga: Ini penjelasan polemik harga tiket masuk Pantai Pulau Datok

“Kedepan bangunan untuk para pedagang di lokasi wisata, kita buat dengan menampilkan ciri khas daerah Kayong Utara,” jelasnya lagi.

Untuk penataaan kawasan pantai pulau datok, Pemkab Kayong Utara berencana akan mengundang para pedagang yang ada untuk mendegarkan aspirasi dari mereka. Pedagang di kawasan pantai meminta kepada bupati untuk dapat memasang kursi di area pantai khusnya di kawasan tengah lokasi Pantai Pulau Datok.

“Aspirasi para pedagang ini berkaitan dengan pendapatan mereka, nanti dinas pariwisata dan perdagangan sudah saya perintahkan untuk melakukan pembinaan dan menata kursi bagi pedagang,” jelasnya lagi.

Baca juga: Pantai Pulau Datok pilihan warga habiskan libur Lebaran
Baca juga: Kayong Utara tegaskan larangan kafe jual miras di Pulau Datok

 
Untuk ketertiban kendaraan yang berkunjung ke Pantai Pulau Datok, Bupati meminta dinas Perhubungan bekerjasama dengan Forum Komunikasi Pemuda Tanah Merah untuk menerapkan jasa parkir.

“Ini masukan dari masyarakat, biar kendaraan tidak semerawut. Perhubungan dengan Pemuda Tanah merah dapat menentukan titik untuk parkirnya. Dengan demikian ada pendapatan untuk mereka dan pemasukan juga bagi Pemerintah Daerah,” tegas Bupati.

Baca juga: Omzet pedagang Pulau Datok naik drastis
Baca juga: Pantai Pulau Datok Favorit Warga Liburan Lebaran
Baca juga: Sekda : Tahun Ini Fokus Penataan Pantai Pulau Datok

 

Pewarta: Rilis

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020