Sukadana (Antara Kalbar) - Pemerintah Kabupaten Kayong Utara pada tahun 2017 akan fokus penataan terhadap kawasan pariwisata terutama pantai Pulau Datok yang beberapa lalu menjadi tempat berlangsungnya perhelatan akbar Sail Selat Karimata.
    Sekretaris Daerah Kabupaten Kayong Utara Hilaria Yusnani menuturkan, pemerintah daerah telah merencanakan pembuatan pos penjagaan kawasan pantai dan penataan para pedagang.
    "Pemerintah saat ini sedang merencanakan tingkat pengawasan lebih baik lagi terhadap lokasi wisata  Pantai Pulau Datok ini. Untuk  tahun 2017 ini kita di Pantai Pulau Datok lebih fokus terhadap pembangunan infrastruktur," jelas Sekda Kayong Utara Hilaria Yusnani.
    Penataan pantai Pulau Datok ini dikatakannya untuk menarik pengunjung serta menciptakan rasa nyaman dan aman sehingga diharapkan kedepannya bisa menarik wisatawan lokal bahkan wisatawan asing.
    "Semua dilakukan demi kenyamanan pengunjung. Apa lagi pantai tersebut menjadi lokasi wisata pilihan. Tentunya yang tidak kalah lupa, semakin tingginya pengunjung pihak terkait dapat lebih bertanggung jawab akan pantai tersebut. Baik dari keamanan pantai, yang juga memerlukan kerja sama yang baik dari masyarakat setempat," harapnya.
  Untuk itu, diharapkannya, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait dapat segera menata Pantai Pulau Datok sesuai tupoksi masing -  masing. "Kita akan menyediakan lokasi bagi pedagang  untuk berjualan agar lebih tertib kedepannya dan enak dipandang para pengunjung. Sedangkan untuk pengamanannya sendiri, kita terus lakukan dengan melibatkan Sat Pol PP untuk melakukan patroli rutin di kawasan Pantai Pulau Datok," jelasnya lagi.

Pewarta: Doel Wibowo dan Rizal

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017