TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-107  tahun 2020 akan dilakukan di tiga wilayah Kodam XII Tanjungpura, kata Kapendam XII/Tpr Kolonel Inf. Aulia Fahmi Dalimunthe.

"Untuk persiapan digelarnya TMMD, kami telah menggelar rakornis (rapat koordinasi teknis) kemarin," kata Aulia Fahmi Dalimunthe di Pontianak, Rabu.

TMMD 2020 bertema "TMMD Pengabdian untuk Negeri" ini, kata dia, merupakan kerja sama dengan 11 kementerian yang mempunyai misi atau tugas masing-masing yang arahnya pada empat sasaran prioritas.

Kapendam lantas menyebutkan empat sasaran prioritas itu, yakni: pertama, daerah miskin, tertinggal, terisolasi, dan terpencil; kedua, daerah kumuh perkotaan; ketiga, daerah perbatasan dan pulau terluar; keempat, daerah yang terkena bencana.

Untuk itu, Kodam XII/Tpr siap menggelar dan menyukseskan TMMD di tiga wilayah, yaitu Kodim 1207/BS, Kodim 1204/Sanggau, dan Kodim 1011/Kuala Kapuas.

Aulia menjelaskan bahwa TMMD pada tahun ini di wilayah Kodim 1207/BS pelaksanaannya di Desa Pal Sembilan, Kecamatan Sungai Kakap, Kabupaten Kubu Raya.

Selanjutnya, Kodim 1204/Sanggau akan dilaksanakan di Dusun Sui Batu dan Dusun Jonti, Desa Semerangkai, Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau.

Berikutnya, di Kodim 1011/Kuala Kapuas akan dilaksanakan di Desa Baguntan, Terusan Karya dan Terusan Raya, Kecamatan Bataguh, Kabupaten Kapuas.

Melalui program TMMD ini, kata dia, dapat memupuk semangat gotong royong untuk meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan bangsa dengan melibatkan TNI AL, TNI AU, Polri, dan ormas serta seluruh komponen masyarakat yang ada di daerah setempat.

Pewarta: Andilala dan Slamet Ardiansyah

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020