Pemerintah Daerah Kabupaten Kayong Utara memberikan apresiasi kepada PT Jalin Vaneo yang telah memfasilitasi pembangunan Masjid di Sungai Pinang Desa Lubuk Batu.

Hal ini diungkapkan Wakil Bupati Kayong Utara H. Effendi Ahmad ketika meresmikan Masjid Al-Kautsar PT Jalin Vaneo di Sungai Pinang, Pada Senin (9/3/2020).

Wabup Effendi Ahmad juga mengucapkan terimakasih kepada PT Jalin Vaneo yang telah membangun masjid di area perkebunan tersebut.

 
Wakil Bupati Kayong Utara H. Effendi Ahmad saat peresmian Masjid Al-Kautsar (Antara Kalbar/HO)


"Saya atas nama pemerintah daerah Kayong Utara mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada pihak perusahaan yang telah membangun masjid di sungai pinang, dimana masjid ini berdiri diarea perkebunan kelapa sawit yang merupakan milik PT Jalin Vaneo, semoga dengan berdirinya masjid ini bisa memberikan manfaat dan efek yang luar biasa bagi perkembangan keagamaan di sungai pinang ini," ucap Wabup.

Kemudian Wabup menginginkan agar masjid Al-Kautsar yang dibangun PT Jalin Vaneo ini dibentuk kepengurusan dan dijadikan tempat belajar pendidikan agama.

"Dengan berdirinya masjid ini, Saya juga menginginkan agar masjid Al-Kautsar yang sangat bagus ini dibentuk kepengurusannya yaitu ada yang tukang adzan dan imamnya bahkan ada guru ngajinya sehingga anak-anak  bisa belajar ngaji dan belajar ilmu agama disini," ujar Effendi.
 
Wakil Bupati Kayong Utara H. Effendi Ahmad saat peresmian Masjid Al-Kautsar (Antara Kalbar/HO)



Selanjutnya Effendi mengingatkan kepada masyarakat yang berada di sungai pinang agar selalu menjaga toleransi dan selalu menjaga kerukunan antar umat beragama karena para karyawan yang bekerja di PT Jalin Vaneo ini juga banyak yang beragama non muslim dan dari luar daerah Kayong Utara sehingga sebagai warga negera yang baik kita harus menjaga toleransi serta menjaga kesatuan dan persatuan NKRI. tutur Wabup.

Peresmian Masjid Al-Kautsar tersebut ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Wakil Bupati serta turut dihadiri Forkopimda Kayong Utara, Deputi Direktur Enginering PT Jalin Vaneo, Pimpinan PT CUS, Muspika Simpang Hilir, beberapa Kepala Desa Kecamatan Simpang Hilir serta para tokoh agama dan tokoh masyarakat sungai pinang Desa Lubuk Batu.


Baca juga: Wabup Kayong Utara hadiri peletakan batu pertama PKS Jalin Vaneo

 

Pewarta: Japri

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020