Ketua DPRD Kabupaten Sambas, Abu Bakar mengapresiasi digelarnya kegiatan Kongres Ikatan Mahasiswa Kecamatan (Imtek) Teluk Keramat yang digelar di Aula KNPI Pontianak, Kalbar.

"Saya mengapresiasi Kongres ke VII yang digelar Imtek dimana peranan adik-adik mahasiswa khususnya dari Kecamatan Teluk Keramat yang sangat bersemangat dalam meneruskan perjuangan yang terdahulunya," kata Abu Bakar di Pontianak, Sabtu.

Ia mengatakan melalui organisasilah mahasiswa berperan dalam kepemudaan untuk mewujudkan perjuangan ke depannya.

"Ini adalah salah satu wadah adik-adik di kepemudaan melalui organisasi di Imtek. Mudah-mudahan dengan ini bisa berperan untuk mewujudkan perjuangan ke depan dengan bergabung bersama Imtek," ujarnya.

Sementara itu, Camat Teluk Keramat, Budi Susanto mengatakan mahasiswa harus berkolaborasi bersama pemerintah karena mahasiswa sebagai agen pemikir yang akan memberikan masukan kepada pemerintah.

"Mahasiswa selaku akademisi tentunya punya ruang untuk melakukan penelitian di masyarakat, baik dari aspek keilmuan dan disandingkan dengan kebijakan-kebijakan yang sekarang," katanya.

Sementara itu, Ketua Umum Imtek periode 2018-2019, Wahyu berharap kepada kepengurusan ke depannya bisa menjalin komunikasi dengan baik bersama pemerintah dalam memajukan daerahnya.

"Saya harap kepengurusan selanjutnya bisa membangun komunikasi terutama kepada alumni Imtek atau mahasiswa Teluk Keramat umumnya, dan pemerintah daerah yang ada di Sambas, dan juga semoga bisa melahirkan kader-kader Imtek yang bisa diandalkan dalam membangun Sambas," harapnya.

Pewarta: Andilala dan Dedi

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020