Hari pertama masuk kerja, Kamis (26/3), Kepala Perwakilan (Kaper) Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Kalbar yang baru, Tenny Calvenny Soriton langsung melakukan adaptasi di lingkungan kerja Perwakilan BKKBN Kalbar.

Hal itu menurutnya, untuk menghidupkan kembali rutinitas kerja, dia juga melakukan pertemuan dengan jajaran pimpinan dan staf BKKBN Kalbar.

"Di hari pertama ini saya melakukan adaptasi dan mengajak para pimpinan bidang untuk melakukan rapat koordinasi bersama. Rakor ini kami lakukan guna mengambil langkah-langkah kebijakan dalam melaksanakan program kerja ," kata Kaper BKKBN Kalbar, Tenny Calvenny Soriton di Pontianak, Kamis.

Sebelumnya, didampingi Sekretaris BKKBN Kalbar, Abdul Rahman, Tenny juga melakukan peninjauan diruang kerja masing masing bidang, lingkungan Kantor BKKBN Kalbar. Dalam kesempatan itu Kaper baru ini menyempatkan diri berinteraksi dengan para staf sekaligus memperkenalkan dirinya.

"Terkait dengan kondisi penyebaran virus Corona atau COVID-19 saat ini, saya juga sempat meninjau kesiapan kantor BKKBN Kalbar dalam mencegah masuknya penyebaran virua Corona. Seperti melihat ketersediaan tempat pencucian tangan plus hand sanitizernya," kata Tenny.

Ia menambahkan, dalam kondisi seperti saat ini, BKKBN juga harus mematuhi kebijakan yang telah diambil oleh pemerintah, agar virus Corona ini dapat diatasi. Dan, BKKBN Kalbar sebagai salah satu perjangan tangan pemerintah juga harus turut andil dalam pencegahan mewabahnya virus ini.

"Pencegahan ini kami mulai dari lingkungan kerja BKKBN Kalbar. Makanya di pintu masuk kami sudah siapkan tempat pencucian tangan dan hand sanitizer serta alat pencegah lain. Baik untuk digunakan oleh para ASN BKKBN maupun oleh para tamu yang datang ke kantor BKKBN," tutupnya.



 

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020