Polsek Putussibau Selatan melibatkan sejumlah pihak di Kecamatan Putussibau Selatan, wilayah Kapuas Hulu Kalimantan Barat melakukan penyemprotan disinfektan di Rumah Betang (rumah khas suku Dayak) untuk mencegah sebaran COVID - 19.

" Penyemprotan disinfektan itu secara masif dan serentak dalam rangka mendukung keselamatan masyarakat mengantisipasi sebaran COVID - 19," kata Kapolres Kapuas Hulu, melalui Kapolsek Putussibau Selatan, IPTU Cahya, di Putussibau Selatan, wilayah Kapuas Hulu, Selasa.

Disampaikan Cahya, selain rumah Betang Soo Limung  Jalan Lintas Timur,  Dusun Pabiring Desa Malapi, pihaknya juga melakukan penyemprotan di sejumlah rumah ibadah dan Bandara Pangsuma Putussibau.
 
Penyemprotan disinfektan di Rumah Betang dan tempat strategis lainnya wilayah Putussibau Selatan Kapuas Hulu Kalimantan Barat, untuk mencegah sebaran COVID-19. (Istimewa)



Menurut dia, penyemprotan itu melibatkan pihak kecamatan dan Puskesmas Putussibau Selatan dan organisasi kemasyarakat yaitu KOMPAK.

" Tadi kami juga kembali menyampaikan maklumat Kapolri serta mengingatkan kembali larangan keluar rumah dan berkumpul untuk memutus penyebaran COVID - 19," kata Cahya.

Dikatakan Cahya, upaya antisipasi sebaran COVID -19 , akan terus dilakukan sebagai upaya agar tidak terjadi sebaran virus mematikan tersebut.
 
Penyemprotan disinfektan di Rumah Betang dan tempat strategis lainnya wilayah Putussibau Selatan Kapuas Hulu Kalimantan Barat, untuk mencegah sebaran COVID-19. (Istimewa)


Beberapa tempat, kata Cahya akan dilakukan penyemprotan yang sama sebagai upaya antisipasi kita, mudah - mudah kita terhindar dari wabah penyakit COVID - 19.

" Tentu kita sangat mengharapkan partisipasi masyarakat dalam mendukung kebijakan pemerintah melawan COVID - 19, bagi kami keselamatan masyarakat itu yang utama," ucap dia.


Baca juga: Wabup Sekadau apresiasi warga Sungai Ayak semprot disinfektan mandiri
Baca juga: Kapuas Hulu lakukan penyemprotan massal cegah sebaran COVID - 19
Baca juga: Sebanyak 1.500 personel lakukan penyemprotan disinfektan di Kota Pontianak
Baca juga: Pemdes Padang Tikar satu bersama masyarakat lakukan penyemprotan disinfektanan

 

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020