Kapal Kemanusiaan 03 Kalimantan Barat menyerahkan dua unit bantuan bedah Rumah untuk Dhuafa kepada penerima manfaat pada Rabu (1/4/2020) di Kabupaten Kubu Raya. Bedah Rumah untuk Dhuafa (RUD) ini adalah program sosial kemanusiaan yang tujukan untuk masyarakat Dhuafa yang menempati rumah yang sudah tidak layak huni.

Regional Administrator Kapal Kemanusiaan 03 Kalimantan Barat Fadhil Mahdi mengatakan bahwa ada empat KK penerima manfaat, tiga di Kabupaten Kubu Raya dan satu di Kota Pontianak.

"Dari empat, baru dua yang kita selesai bangun dan sudah kita serahkan ke penerima manfaat di Desa Limbung dan Desa Sungai Ambangah, Kubu Raya setelah dibangun selama 15 hari kerja. Dua lagi kita tunda karena wabah Corona. Mudah-mudahan sebelum Idul Fitri 1441 H sudah bisa kita mulai kembali," tambah Fadhil saat diwawancara kemarin.

Sulaiman, salah satu penerima manfaat tidak menyangka dan sangat bersyukur dapat menempati rumah baru yang layak huni sebelum Puasa Ramadhan dan Idul Fitri 1441 H nanti.

"Saye tak dapat nak bekate ape dah bang, selaen cume bise bilang makaseh banyak, kalau nak nunggu penghasilan saye tak kan mungkin tebangon macam ini. Pendapatan cume untuk sehari hari yak. Buruh lepas bang." ujar Sulaiman di sela-sela penyerahan bantuan.

Kepala Desa Limbung Wiyono mengatakan ada kurang lebih 100 KK yang masih membutuhkan tempat tinggal,. Ia bersyukur atas bantuan tersebut dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh tim.

Senada dengan pak Wiyono,  Kepala Desa Sungai Ambangah Samsuri juga sangat mendukung kegiatan Bedah Rumah untuk Dhuafa ini karena ini adalah misi kemanusiaan yang cukup baik dan bermanfaat bagi masyarakat terutama yang tidak mampu.

"Dalam hal ini memang ada bantuan dari pemerintah tapi tidak signifikan. Adanya bantuan dan tambahan dari tim Kapal Kemanusiaan ini saya sangat mendukung sekali. Mudah-mudahan di tahun-tahun yang akan datang dapat di tingkatkan lagi," ujar Sulaiman.

Baca juga: Bupati Sekadau resmikan bedah rumah untuk dhuafa di Menterap
Baca juga: Pontianak Timur berbagi kasih bagikan 925 paket untuk dhuafa
Baca juga: PLN Berbagi kebahagiaan bersama 8000 anak yatim dan dhuafa

Pewarta: Rilis

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020