Keberadaan personel Satgas TMMD  ke-107 Kodim 1204/Sanggau di Dusun Jonti, Desa Sungai Batu, Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau selama ini tinggal dan menetap selama kurang lebih sebulan di wilayah itu.

Tak heran, jika seluruh prajurit Satgas tinggal (tidur) di rumah-rumah milik warga setempat.

Warga yang mendapatkan kesempatan tersebut merasa senang, karena setiap hari dirinya bisa bercengkrama dan bercanda dengan para prajurit selama sebulan hidup dan tinggal bersama para prajurit TNI.

Baca juga: Prajurit TMMD akrab sama anak-anak
Baca juga: Warga rasakan akses jalan lancar, karena Satgas TMMD

Hari-hari sebelumnya yang biasanya sepi, kini ramai, penuh tawa dan canda. Hal ini menandakan keberadaan Satgas TMMD diterima dengan baik oleh masyarakat.

Bahkan, saat sore tiba, prajurit Satgas sepulang dari lokasi TMMD pun menyempatkan diri membantu menyiapkan bahan sayuran untuk dimasak.

Anggota Satgas TMMD pun tidak canggung, seperti yang dilakukan Serda Aristania, ikut nimbrung membantu Bu Diana yang terlihat sedang memilih sayuran dan memotong-motong sayuran untuk dimasak.

"Kami merasa senang dengan begitu pekerjaan untuk memasak hari ini jadi terasa ringan. Setelah semua siap untuk dimasak ternyata mereka bisa memasak," ungkapnya.

Baca juga: Peduli sesama, prajurit TMMD ini bantu warga ikat kayu
Baca juga: Praka Rahmad kumpulkan sopir, imbau tentang aturan berlalu lintas
Baca juga: Prajurit TMMD olahraga bersama warga
 

Pewarta: Muhammad Khusyairi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020