Bupati Landak, Kalbar dr. Karolin Margret Natasa mengimbau kepada masyarakat kabupaten Landak, khususnya bagi umat Nasrani untuk tetap menjalankan ibadah secara online atau daring di rumahnya masing-masing.

"Demikian dengan umat dari agama lain, untuk sementara ini kita imbau agar bisa menjalankan ibadahnya di rumah masing-masing sampai kondisi wabah ini mereda. Kita doakan bersama, agar semua ini cepat berakhir sehingga kita bisa beraktivitas seperti semula," kata Karolin di Ngabang, Sabtu.

Dia mencontohkan, pada pelaksanaan Misa Jumat Agung yang dilaksanakan Jumat kemarin, dirinya dan keluarga juga melaksanakan ibadah secara online di kediamannya.

"Untuk itu, saya mengimbau kepada seluruh masyarakat, khususnya masyarakat Kabupaten Landak untuk terus mengikuti ibadah di rumah masing-masing, karena pada saat ini kita masih berupaya untuk mencegah penyebaran Corona Virus Disease (COVID-19)," tuturnya.

Karolin juga mengatakan bahwa banyak tersedia layanan ibadah secara online atau live streaming agar masyarakat dapat melaksanakan ibadah sesuai dengan ajaran agama masing-masing.

"Dengan ibadah secara online kita dapat memutuskan mata rantai penyebaran COVID-19 ini, untuk itu tetaplah berada di rumah, tetapi ingat tetap jaga kesehatan, jangan lupa cuci tangan dan tetap tinggal di rumah jika tidak ada memiliki urusan-urusan yang sangat penting," katanya.

Lebih lanjut Bupati Landak ini menjelaskan Pemerintah Kabupaten Landak terus berupaya melakukan penanganan dan pencegahan COVID-19, salah satunya dengan melaksanakan misa secara online.

"Ini salah satu upaya kita bersama untuk memutus penularan COVID-19 dengan selalu berada di rumah, tetapi tidak mengurangi niat dan semangat kita untuk melaksanakan ibadah," kata Karolin.

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020