Bupati Sintang menyerahkan bantuan berupa 120 pasang Alat Pelindung Diri (APD) dan masker 2000 pcs dari Pengusaha Kalbar peduli untuk Kabupaten Sintang, yang diterima Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sintang, Harysinto Linoh.

"Alhamdulillah kita dapat bantuan APD dan masker dari pengusaha Kalbar peduli. Bantuan ini sangat membantu kita, terutama bagi tim medis sebagai garda terdepan penanganan covid-19," kata Jarot.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sintang Harysinto Linoh, menyampaikan ucapan terima kasih pada Pengusaha Kalbar Peduli yang telah menyalurkan bantuan berupa APD dan Masker. APD dan Masker ini akan disalurkan pada Puskesmas-puskesmas yang ada di 14 Kecamatan di Kabupaten Sintang. Termasuk bantuan-bantuan yang sama dari pihak lain sudah diterima Dinkes Sintang, juga disalurkan ke Puskesmas-puskesmas.

"Meskipun belum mampu memenuhi kebutuhan, tapi sudah ada tersedia di puskesmas-puskemas. Rata-rata tiap puskesmas tersedia 15 sampai 20 APD, kemudian masker N95, hand sanitizer, obat-obatan, vitamin juga kita berikan untuk para petugas yang bekerja di lapangan," jelas Sinto.

Baca juga: RS YARSI Pontianak kembali terima Bantuan APD
Baca juga: Pertamina berikan bantuan APD ke RSUD dan Puskesmas Sungai Durian
Baca juga: Persit XII/Tanjungpura sumbang 300 APD untuk Kubu Raya
 

Pewarta: Tantra

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020