PT Bank Rakyat Indonesia Cabang Putussibau, wilayah Kapuas Hulu Kalimantan Barat menyalurkan bantuan Alat pelindung diri (APD) untuk penanganan COVID - 19 kepada Pemerintah daerah  yang akan disalurkan kepada petugas kesehatan di daerah tersebut.

" Bantuan itu wujud komitmen kepedulian BRI selalu hadir ditengah masyarakat dalam melewati pandemi COVID - 19," kata Pimpinan PT BRI Cabang Putussibau, Yudo Utomo, usai menyerahkan bantuan APD secara simbolis kepada Bupati Kapuas Hulu, di Putussibau, Ibu Kota Kabupaten Kapuas Hulu, Selasa.

Disampaikan Yudo, bank BRI terus berusaha berperan aktif dalam mendukung pemerintah dalam penanganan pandemi COVID - 19.

Menurut dia, APD yang di salurkan untuk tenaga medis melalui Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu, berupa baju pelindung, masker medis dan penutup muka.
Pimpinan PT BRI Cabang Putussibau, Yudo Utomo menyerahkan secara simbolis bantuan APD kepada Bupati Kapuas Hulu dalam rangka kepedulian BRI terhadap pandemi COVID - 19. (Foto Antara Kalbar/Timotius)


" Semoga bisa membantu perjuangan para tenaga medis di Indonesia khususnya di Kabupaten Kapuas Hulu," ucap Yudo.

Sementara itu, Bupati Kapuas Hulu, Abang Muhammad Nasir mengatakan bantuan dari BRI Putussibau itu yang pertama kali dari kalangan BUMN untuk Pemkab Kapuas Hulu.

Dikatakan dia, pada 2 April lalu pemerintah daerah melalui Kabag Ekon sudah menyurati BUMN, Bank serta investor kelapa sawit untuk mengundang kepedulian solidaritas ditengah wabah COVID - 19.

Nasir mengatakan Saat ini memang kondisi setiap daerah terbatas APD, pemerintah pun sudah berupaya, namun ketersediaan pun terbatas.

" Kami juga sudah menjalin kerjasama dengan badan usaha untuk membuat masker, mudah - mudahan wabah COVID - 19 cepat berlalu dan kami terimakasih kepada pihak BRI Putussibau atas kepeduliannya, semoga pihak lain pun memberikan rasa solidaritasnya," pinta Nasir.


Baca juga: Di tengah wabah COVID-19, BRI Putussibau bagikan sembako
Baca juga: Bank BRI Putussibau bangun 105 meter jembatan gantung Nanga Arong Kalis
Baca juga: Jamilah : "Terimakasih Bank BRI sudah merehab istana kecilku"
Baca juga: BRI salurkan CSR di Pengadilan Agama Putussibau

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020