PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Cabang Putussibau wilayah  Kapuas Hulu Kalimantan Barat membagikan paket sembako melalui Agen BRILink di tiga titik di wilayah Kapuas Hulu kepada masyarakat tidak mampu akibat wabah COVID-19.

" Masyarakat semakin sulit akibat wabah COVID-19, sehingga kami berupaya memberikan bantuan melalui BRI peduli berupa paket sembako," kata Pimpinan Cabang BRI Putussibau, Yudo Utomo, ketika menyerahkan secara simbolis paket sembako kepada warga tidak mampu, di Putussibau Selatan, Kapuas Hulu Kalimantan Barat, Kamis.

Baca juga: Pamkot Pontianak gelontorkan Rp1,5 miliar bantuan sembako dampak COVID-19

Disampaikan Yudo, penyaluran bantuan paket sembako itu melalui Agen BRILink di Putussibau Selatan, Silat dan Badau dengan total sebanyak 150 paket sembako.

Menurut dia, dengan situasi wabah COVID-19 perekonomian masyarakat sangat sulit, tentu itu sangat berdampak bagi kehidupan masyarakat yang tidak mampu.

" Kasihan masyarakat yang tidak mampu akibat wabah COVID-19, semoga bantuan dari BRI dapat meringankan beban mereka," kata Yudo.

Baca juga: Gerakan Pengusaha Kalbar mulai salurkan bantuan APD ke Pemda

Sementara itu, salah satu penerima bantuan paket sembako, ibu Siti Fatimah menyampaikan terima kasih atas kepedulian BRI Cabang Putussibau.
 
Penyerahan bantuan paket sembako kepada masyarakat tidak mampu oleh BRI Cabang Putussibau. (Foto Antara Kalbar/Teofilusianto Timotius)


" Kami sangat senang pak, ada bantuan sembako dari BRI Putussibau sangat - sangat membantu kami, dimana kami sangat kesulitan karena Corona, harga sembako juga mahal pak," kata Siti.

Lurah Kedamin Hilir, Kecamatan Putussibau Selatan, Ardani mengatakan warga penerima paket sembako merupakan masyarakat yang belum pernah mendapatkan bantuan baik bantuan pangan non tunai mau pun bantuan lainnya.

Baca juga: Kadin Kalbar berikan bantuan APD tangani COVID-19 di Kota Pontianak

" Kami sudah mendata warga di Kelurahan Kedamin Hilir dan mereka yang menerima bantuan dari BRI itu benar - benar warga yang memerlukan bantuan, harapan kita banyak pihak yang peduli kepada orang tidak mampu ditengah wabah COVID-19, mewakili warga kami sangat berterima kasih atas kepedulian BRI Putussibau, semoga Allah membalas kebaikannya," kata Ardani.
 

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020