Rasa haru dan bahagia terpancar dari raut wajah seorang ibu bernama Jamilah (64) setelah melihat kondisi rumahnya yang sudah dibedah oleh PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Cabang Putussibau wilayah Kapuas Hulu Kalimantan Barat.

" Tiada kata yang bisa saya ucapkan nak,  semoga Allah SWT membalas segala kebaikan pihak Bank BRI Putussibau yang peduli kepada seorang ibu seperti saya ini," ucap Jamilah kepada Antara, usai penyerahan secara simbolis program bedah rumah dari Bank BRI Cabang Putussibau, di Putussibau Selatan, Kapuas Hulu, Rabu.

Baca juga: BRI salurkan CSR di Pengadilan Agama Putussibau

Dikatakan Jamilah, sebelumnya memang kondisi rumahnya tersebut tergolong banyak bahan yang rapuh dan tidak layak huni.

" Sebelum di rehab Bank BRI, setiap hari hujan dan angin kencang saya takut nak, rumah ibu roboh, karena ibu tinggal seorang diri," kata Jamilah.

Ketua RT 01 Kelurahan Kedamin Hulu, Putussibau Selatan, Zulkifli membenarkan bahwa kondisi rumah ibu Jamilah, sebelumya memang tidak layak huni.

" Alhamdulillah, atas kepedulian pihak Bank BRI Putussibau, kini rumah ibu Jamilah seperti rumah warga lainnya, tentu saya mewakili ibu Jamilah dan masyarakat disini, sangat terimakasih kepada pimpinan Bank BRI Cabang Putussibau yang turun langsung melihat kondisi rumah ibu Jamilah," kata Zulkifli.

Dikatakan Zulkifli, kepedulian Bank BRI tersebut sangat membantu meringankan beban masyarakat yang tidak mampu, kami berharap kegiatan Bank BRI tersebut dapat berkelanjutan baik dengan program yang sama mau pun program sosial lainnya.

Baca juga: BRI Putussibau salurkan CSR ke pengadilan

Pemimpin Cabang Bank BRI Putussibau, Yudo Utomo mengatakan program Bank BRI peduli dengan membedah rumah warga tersebut dalam rangka HUT ke -124 Bank BRI

Disampaikan Yudo, dari awal penentuan lokasi bedah rumah tersebut Bank BRI Cabang Putussibau melakukan koordinasi dengan berbagai pihak terutama pihak Kodim 1206 Putussibau yang membantu dari awal pelaksanaan bedah rumah hingga selesai.

" Semoga kehadiran Bank BRI ditengah masyarakat dapat membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan kami terus berupaya memberikan yang terbaik untuk masyarakat," ucap Yudo.

Dirinya juga berharap dengan rumah yang sudah selesai di rehab atau di bedah tersebut, Ibu Jamilah bisa tenang menempati rumahnya.

Baca juga: Lebih dari seribu Agen BRI Link tersebar di Kapuas Hulu

" Ibu Jamilah tidak perlu lagi merasa khawatir jika hujan dan angin kencang, semoga kehadiran kita dapat meringankan beban beliau," kata Yudo.

Penyerahan bantuan bedah rumah terhadap Ibu Jamilah diserahkan langsung secara simbolis oleh Pemimpin Cabang Bank BRI Putussibau bersama dengan pihak Kodim 1206 Putussibau yang diwakili Kasdim 1206 Putussibau, Mayor Inf Agus Jaelani.

Baca juga: BRI bedah rumah tidak layak huni di Kapuas Hulu
Baca juga: Terina Timas dapat mobil dari BRI Cabang Putussibau
Baca juga: BRI Putussibau bagi - bagi hadiah salah satunya mobil
 

Pewarta: Teofilusianto Timotiusius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019