Bupati Kapuas Hulu, Abang Nuhammad Nasir secara resmi melantik 92 kepala desa di wilayah Kapuas Hulu, Kalimantan Barat dengan secara online live streaming melalui media sosial.

Dalam pelantikan itu hanya dihadirkan tiga orang kepala desa di hadapan Bupati Kapuas Hulu, sedangkan puluhan kades lainnya, menghadiri pelantikan dari kecamatan masing - masing.

" Pelantikan secara online itu dilakukan karena saar ini masih pademi COVID - 19, namun tidak mengurangi makna dari pengambilan sumpah jabatan kades," kata Nasir, saat melantik puluhan Kades di Putussibau, wilayah Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Jumat.

Baca juga: Karolin lantik 46 kades secara online

Disampaikan Nasir, ditengah wabah COVID - 19 ini sudah tidak lagi diperbolehkan adanya perkumpul atau mengumpulkan orang banyak.

Menurut dia, kondisi tersebut sebagai upaya pemerintah dalam memutuskan sebaran virus yang saat ini melanda dunia.

" Perlindungan dan pencegahan ini menjadi perhatian sangat penting, agar semua masyarakat Kapuas hulu terhindar dari Covid-19," jelas Nasir.

Baca juga: Pengadilan Bengkayang terapkan sidang secara online di tegah wabah COVID-19

Ia pun pesan kepada kepala desa yang baru saja dilantik, untuk melaksanakan tugas dan fungsi sebagai kades dengan penuh rasa tanggungjawab.

Dikatakan Nasir, kades merupakan jabatan strategis yang dipilih oleh masyarakat, sehingga harus dilaksanakan dengan amanah.

" Dalam pemilihan kades lalu, tentu ada yang tidak terpilih, maka harus berbesar hati dan mendukung program kades terpilih, kepada Kades yang sudah menjabat kami sampaikan terimakasih atas pengambdiannya dalam pembangunan di desa" kata Nasir.


Baca juga: Bupati Karolin tutup program TMMD ke-107 secara online
Baca juga: Karolin imbau umat Nasrani laksanakan ibadah secara online
Baca juga: 270.000 penduduk Kalbar ikuti SP 2020 secara online

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020