Kepolisian Daerah Kalimantan Barat dan jajaran menyalurkan bantuan sembako kepada 11.748 warga di daerah itu yang terdampak COVID-19, bersamaan dengan menjelang datangnya Bulan Suci Ramadhan.

"Bakti sosial ini wujud kepedulian Polri terhadap masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19 dan menjelang bulan Ramadhan yang pembagian bantuan sembako ini dilakukan secara serentak di setiap polres dan polsek," kata Kapolda Kalbar Irjen Pol R Sigid Tri Hardjanto di Pontianak, Selasa.

Baca juga: Polda Kalbar berikan bantuan 800 paket sembako pada nelayan
Baca juga: Pemkab Kayong Utara serahkan bantuan disinfektan ke Kepulauan Karimata

Ia mengatakan sumber dana dari pelaksanaan bakti sosial ini berasal dari sumbangan anggota Polri, yakni 50,33 ton beras;  6.501 kilogram gula pasir; 5.850 dus mi instan, 9.750 liter minyak goreng; 18.078 butir telur ayam; 172 dus vitamin; 2.730 kaleng susu, 6.004 kaleng susu kental dan 10.594 masker yang disalurkan kepada masyarakat Kalbar yang dianggap membutuhkan.

“Sasaran penerima bantuan ini adalah yatim piatu, fakir miskin dan pekerja tidak tetap, seperti buruh, pemulung, tukang ojek atau masyarakat yang di-PHK karena dampak pandemi COVID-19," ujarnya.

Baca juga: Polda Kalbar kembali ringkus napi asimilasi
Baca juga: Cegah COVID-19, HIMA-MM FEB UNTAN usung gerakan berbagi

Kapolda Kalbar juga menambahkan, untuk pelaksanaan pembagian sembako ini juga berpedoman pada protokol kesehatan dan pencegahan COVID-19 dengan menjaga jarak fisik.

Hal itu dilakukan, kata dia, guna menghindari terjadinya kerumuman masyarakat sehingga penyerahannya langsung kepada masyarakat dengan cara didatangi dari rumah ke rumah.

“Penyerahan bantuan dilaksanakan secara langsung kepada yang berhak, langsung diantar ke rumah," katanya.

Baca juga: Polda Kalbar dirikan tujuh dapur umum untuk masyarakat terdampak COVID-19
Baca juga: Wujud kepedulian, PT ICA serahkan bantuan APD
Baca juga: Komunitas Tionghoa gandeng Rumah Jurnalis Pontianak salurkan bantuan

Pewarta: Andilala dan Slamet Ardiansyah

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020