Kepala Dinas Pemuda Olahraga, Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kabupaten Sintang, Hendrika mengajak seluruh pemuda di daerah tersebut untuk berpartisipasi membantu pemerintah menanggulangi penyebaran COVID-19.

Hendrika mengatakan, partisipasi yang bisa dilakukan oleh pemuda ialah mensosialisasikan bahaya penyebaran COVID-19 pada keluarga dan lingkungannya masing-masing.

Untuk itu, lanjut Hendrika, pihaknya telah melaksanakan sosialisasi bahaya penyebaran COVID-19 dan penanggulangannya pada para pemuda.

"Sosialisasi ini dilakukan agar para pemuda di Kabupaten Sintang mengetahui dengan jelas seperti apa bahaya penyebaran COVID-19 itu. Harapannya, para pemuda dapat mensosialisasikannya kembali ke keluarganya masing-masing dan lingkungan sekitar," kata Hendrika.

Menurut Hendrika, dengan sosialisasi ini diharapkan pemuda dapat mengetahui mana informasi yang benar tentang COVID-19 dan mana informasi hoaks.

"Kami berharap pemuda dapat ikut serta memerangi informasi hoaks tentang COVID-19. Pemuda juga diharapkan berperan aktif membantu pemerintah melawan COVID-19 dengan cara melaksanakan physical distancing dan social distancing," harapnya.

 Ia menegaskan, pihaknya akan terus memberikan pemahaman tentang bahaya jika tidak mengindahkan ketentuan pemerintah tentang physical distancing dan social distancing.

Pewarta: Tantra Nur Andi

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020